Kembali Ke Index Video


Sertijab Danrem 072/ PMK Brigjen TNI Afianto Untuk Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P, M.Si

Rabu, 11 Mei 2022 | 06:30 WIB
Dibaca: 244
Sertijab Danrem 072/ PMK Brigjen TNI Afianto Untuk Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P, M.Si
Penyematan tanda jabatan oleh Pangdam IV/ Diponegoro

Semarang – Pastvnews.com,warta politik dan hukum, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danrem 072/Pamungkas dari Brigjen TNI Afianto kepada Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M. Si., bertempat di Aula Makodam IV/Diponegoro. Selasa 10 Mei 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Parwito, Kapok Sahli Pangdam IV/ Diponegoro, Brigjen TNI Joko Triyanto, SE.MM, para Danrem, para Asisten, Perwira Liaison, Kabalakdam, Ketua dan Pengurus Persit KCK PD IV/ Diponegoro.

Sertijab dimulai dari pelepasan, penyematan tanda jabatan dan  penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru serta penyerahan Tunggul. Sebagai informasi, pejabat lama yakni Brigjen TNI Afianto selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Irops Itum Itjenad.

Pangdam IV/ Diponegoro dalam sambutannya menghaturkan terimakasih serta memberikan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen Afianto beserta istri atas dedikasi selama memimpin Korem 072/ PMK dan mengucapkan selamat atas jabatan baru yang nantinya akan diemban.

“Mewakili keluarga besar Kodam IV/Diponegoro saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, semoga senantiasa diberikan kelancaran dan keberhasilan”

Selanjutnya, Pangdam IV/Diponegoro kepada pejabat baru,  mengucapkan selamat datang di keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, semoga dengan adanya regenerasi tersebut dapat menjadikan Korem 072/PMK satuan yang lebih maju demi kejayaan Kodam IV/Diponegoro, harap Pangdam.

Mengingat wilayah Korem 072/PMK meliputi Provinsi DIY yang sering dikunjungi tamu negara maupun mancanegara, dalam menciptakan kondusifitas, maka Pangdam menekankan untuk terus melakukan kerjasama dengan instansi lain, sebab tidak ada zaman sekarang yang bekerja sendiri,tandasnya

“Semua unsur-unsur yang ada di wilayah harus dirangkul, jangan hanya melakukan tugas yang normatif saja, tetapi laksanakan tugas tugas yang mendalam dan harus detail mengerjakannya”

Pangdam juga menyebutkan bahwa didalam melaksanakan tugas dan kewajiban harus selalu dibarengi dengan ketulusan dan keikhlasan, di mana tidak hanya mengharapkan pujian dari orang semata, melainkan mengharapkan ridho dari Tuhan YME, sebab semua adalah titipan yang harus dipertanggungjawabkan dikemudian hari kelak.

“Semua pekerjaan harus dilakukan dengan tulus dan ikhlas bukan karena ingin dipuji orang lain ataupun karena ingin diakui orang lain, tapi yang lebih penting bagaimana kita dapat merangkul masyarakat agar kehadiran kita dapat dirasakan di tengah-tengah mereka, tutur Pangdam. Mar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi