Kembali Ke Index Video


MPR RI Perkumpulan Keluarga Besar Tamansiswa Gelar Sosialisasi Empat Pilar

Minggu, 26 Juli 2020 | 22:52 WIB
Dibaca: 79
MPR RI  Perkumpulan  Keluarga Besar Tamansiswa Gelar Sosialisasi Empat Pilar
Sosialisasi Pancasila dan UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika

Yogyakarta - Pastvnews.com Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara di selenggarakan di Hotel Cavinton Yogyakarta, Sabtu, 25 Juli 2020.

Dengan menghadirkan narasumber Taufik Basari,  selaku wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI ,  Anggota MPR RI ( Nurul Arifin ) dipandu oleh Sekretaris Umum, PKBTS Ki Hazwan Iskandar Jaya SP .MED.

Acara ini diikuti oleh 189 peserta di selenggarakan  dengan menerapkan protokol kesehatan Covid- 19. Anggora MPR RI sekaligus Pembina Perkumpulan Keluarga Besar Tamansiswa ( PKBTS ),

Drs. HM.Idham Samawi, dalam pemaparannya menyampaikan  Pancasila adalah satu - satunya ideologi yang mampu mempersatukan Bangsa Indonesia.

Pancasila adalah Ideologi yang terbaik dan paling sempurna  bagi Bangsa Indonesia karena di gali dari bumi pertiwi.dengan nilai- nilai Pancasila yang beragam dari agama, budaya dan adat istiadat yang berkembang di Indonesia.

Anggota MPR RI, Nurul Arifin mengatakan Sosialisasi Pancasila dan UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika begitu penting dilakukan terus menerus karena inilah yang mengikat Indonsia sebagai suatu Bangsa sebagai Pandangan hidup bangsa.

Globalisasi munculkan faham- faham individiualistik, hendonisme, konsumerisme dan lain- lain. Yang bertolak belakang dengan kepribadian bangsa Indonesia seperti gotongroyong, toleransi dan keadilan sosial dan sudah saatnya Bangsa Indonsis kembali kepada jati diri, katanya.

Sementara Ketua Umum PKBTS, Ki Prof. Cahyono Agus mengatakan bahwa konsep Merdeka belajar kemendikbud harus diterapkan dengan tetap mengacu pada unggulan budaya nusantara sendiri yang bertanggungjawab melalui pengembangan jiwa dan raga yang merdeka sesuai dengan bakat talenta serta hobinya. Maryatun.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi