Kembali Ke Index Video


Gmnu – Amm Menggelar Diskusi Untuk Menyongsong Bantul 2 Abad

Senin, 23 September 2019 | 10:55 WIB
Dibaca: 623
Gmnu  –  Amm Menggelar Diskusi Untuk Menyongsong Bantul 2 Abad
DISKUSI 3 ORMAS ISLAM

Bantul - Pastvnews.com, Syiar Islam - Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) dan  Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bantul DIY menggelar diskusi bersama dengan tema Menyongsong Bantul 2 Abad, berlangsung di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten ini, Ahad (22/9).

Awak media Pastvnews melaporkan, nampak  hadir pada diskusi kali ini beberapa kalangan muda. Dua orang diantaranya M. Irfan Cholimy (dari Generasi muda NU) dan Suwandi DS (dari Muhammadiyah).

M. Irfan Cholimy, menyatakan, diskusi adalah untuk menjaring aspirasi dan keinginan generasi muda untuk mewajudkan Bantul Bantul lrbih baik dimasa mendatang.

Pada intinya hasil diskusi tetap akan dikonsultasikan lebih lanjut kepada generasi sepuh (sesepuh) kalangan NU dan Muhammadiyah.

Setidaknya peristiwa penting ini sebagai wacana dan merupakan awal kegiatan formal diskusi dimasa mendatang" , kata M. Irfan Cholimy.

Sementara itu Suwandi DS,.menyatakan tugas NU dan Muhamamadiyah adalah sama yakni dakwah dengan pendekatan cuLtural. Sejak dahulu  sama  dan keduanya tidak pernah bercita cita  akan mendirikan negara Islam.

Kalau NU dan Muhammadiyah ingin mendirikan negara Islam, maka sebenarnya  bisa dilakukan sejak dulu saat  hari kemerdekaan. Tak pernah untuk itu, tugasnya melakukan dakwah", kata Suwandi.

Ketika ditanya mengenai diskusi tersebut ada hubungannya dengan Pemilukada Bantul 2020, kedua narasumber itu menyatakan mungkin ada mungkin tidak sementara diskusi diharapkan  bisa dilaksanakan secara rutin. ‘pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi