Kembali Ke Index Video


Ruas Jalan Patuk - Tawang Di Perlebar ‘Item Utility Kosong Kontraktor Tetap Bantu Menangani Spamdes Yang Kena Dampak Galian

Kamis, 19 September 2019 | 23:15 WIB
Dibaca: 676
Ruas Jalan Patuk - Tawang Di Perlebar ‘Item Utility  Kosong Kontraktor Tetap Bantu Menangani Spamdes Yang Kena Dampak Galian
RUAS JLAN PATUK DI PERLEBAR KONTRAKTOR BANTU PERBAIKAN SPAMDES

Gunungkidul-media pastvnews.com, warta daerah, proyek peningkatan jalan dan jembatan di ruas jalan Patuk Tawang senilai  9.160.783..643,04 sembilan milyar seratus enam puluh juta, lebih sejak 24 Juli 2019 terpantau oleh media hingga di unggahnya warta ini telah di kerjakan oleh kontraktor PT Perwita Kontruksi selaku pemenang tender proyek.

Menurut  sebuah papan nama yang terpasang dilokasi proyek kegiatan tersebut  volume satu paket dengan masa pengerjaan 150 hari kalender  sementara selaku konsultan pengawasnya CV Bngun Persada.

Dari hasil pantauan dan pengamatan sejumlah tim dan awak media sejak dimulainya pengerjaan, lokasi yang telah digarap seperti adanya penggalian tanah, pembuatan jembatan kecil dan talut  dan  pengerukan lokasi baik di sisi kanan dan kiri sepanjang ruas jalan di kerjakan  dengan lebar aspal 5 meter

Menurut  Sugeng salah satu tim PT. Perwita  Kontruksi yang berada di lokasi saat di temui awak media pastvnews,  Sugeng saat memberikan informasi terkait pengerjaan tersebut  bahwa sesuai jadwal telah dilakukan dengan baik sehingga dijadwalkan dan sesui kontrak  akan purna sesui jadwal

Lebih lanjut saat di tanya terkait dengan beberapa titik yang galiannya berbeda kedalamnnya  Sugeng menjelaskan, memang kedalaman galian tanah 35 cm dan memang ada yang berbeda.

Kemudian jika lokasi yang akan digali ada yang ambles misalkan, maka diangkat tehnik resing sehingga kedalaman galian ada yang  10 ,15 20, 25 dan 30 cm dan untuk lebar jalan beraspal  total  5 meter, lanjutnya.

JALAN MASUK ADA YANG TIDAK DI GALI JUGA TDAK DI TAGIH  DI PU

Sementara untuk  jalan masuk milik bagi warga atau lainnya  jika lokasi dilihat  atau diperkirakan badan jalan sudah  kuat maka tidak digali dan akan langsung ditimbuni aspal, kemudian  lokasi yang tidak digali tersebut juga tidak ditagih alias di blankan (dikosongkan) karena kontraknya dengan PU Gunungkidul seperti itu.

KONTRAK TIDAK ADA UTILITY TETAP BANTU SPAMDES

Perlu kami sampaikan dan dimengerti kontrak kerja kegiatan tidak ada  item Utility namun  di lapangannya terdapat pipa Spamdes Milik desa Patuk sehingga pipa tersebut terurai karena galian proyek.

Meski tidak ada item tambahan Utility tersebut  tentunya agar kami dalam bekerja lebih nyaman maka kami tetap berinisiatif  menggeluarkan biaya karena kena cash untuk memperbaiki pipa air bersih senilai 14.000.000 milik desa Patuk.

Di akhir perbincangan dengan awak media pastvnews.com,  terkait pengerjaan yang kini sudah memasuki tahap pengerasan dan nantinya paling terakhir pengaspalannya maka atas dukungan warga sekitar terimakasih.

Sesuai target dan kontrak kegiatan akan terselesaikan  oleh karena itu kamipun juga mempergunakan tenaga lokal agar warga sekitar juga ikut bekerja  disamping pengerjaan kami kebut agar jalan tersebut  cepat selesai dan di pakai masyarakat pengguna jalan ‘Tutup Sugeng saat menanggapi awak media.

PERLU RAMBU – RAMBU DI TANJAKAN DAN TIKUNGAN

Sejumlah warga yang tak mau di sebut dalam pemberitaan ini mengaku senang  jalan sudah semakin lebar  apalagi jalur ini termasuk padat dan sempit, dengan dibanggunnya jalan dan sejumlah lokasi seperti di tanjakan krebet Soko Ngoro-oro kiranya

PU Dapat memberikan rambu rambu sehingga lokasi yang pernah ada kecelakaan truk diberikan rambu tanjakan dan tikungan karena aspal mepet jurang .  (ym/ed/pr

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi