Kembali Ke Index Video


650 KK DI SILUK BANTUL KESULITAN AIR BERSIH

Kamis, 19 September 2019 | 07:10 WIB
Dibaca: 1034
650 KK DI SILUK BANTUL KESULITAN AIR BERSIH
DUKUH EDI SUSWANTO

Bantul – media pastvnews.com, setiap tahun kasus kekeringan di sejumlah tempat di Bantul di raskan warga, sekitar 650 kepala keluarga (KK) di Siluk Selopamioro Imogiri Kabupaten Bantul DIY sejak sebulan terakhir kesulitan air bersih. Maka warga memerlukan adanya langkah solusinya.

Hal itu diungkapkan oleh Lurah Selopamioro Imogiri Bantul,  Hermawan, disela sela berlangsungnya drouping bantuan air bersih oleh KORPRI Bantul yang penyerahannya diwakili oleh Bupati Drs H Suharsono  di Siluk  Rabu (18/9).

Sementara itu Dukuh Siluk II, Edy Suswanto, pada kesempatan yang sama mengatakan, mata air di dusun ini sangat dalam dan kering sehingga air sangat sulit.

Sekalipun mengeluarkan air, untuk menyedot air, warga harus mengeluarkan uang Rp3.00O.000 per bulan untuk memayar lintrik dalam menyedot air

Maka kami perlu bantuan uang sebanyak itu setiap bulannya dari Pemerintah ataupun pihak manapun", kata Edy.

Pada kesempatan itu, Bupati Suharsono, mengungkapkan untuk mengatasi kekeringan yang terjadi rutinitas setiap tahunnya  maka perlu adanya prasarana dan sarana penyedotan air yaitu pompa dan bak -bak penampung air.

Harapannya nantinya, pihaknya bisa membangun sarana prasarana itu yang anggaran untuk membangunnya mempergunakan APBD perubahan," kata Suharsono.

Mengenai dropping air bersih dalam rangka HUT KORPRI tahun  2019 ini, KORPRI telah melakukan beberapa kali droupping air di sejumlah tempat .’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi