Kembali Ke Index Video


52 Pejabat Fungsional Baru 2021 Sleman Melalui Penyetaraan

Kamis, 30 Desember 2021 | 22:52 WIB
Dibaca: 120
52 Pejabat Fungsional  Baru 2021 Sleman Melalui Penyetaraan
PELANTIK PEJABAT BARU SLEMAN 2021

SLEMAN- media Pastvnews.com, politik dan hukum,  Bupati Sleman, Dra.Hj. Kustini Sri purnomo melantik dan mengambil sumpah 52 Pejabat Fungsional melalui Penyetaraan Jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, 30 Desember 2021, bertempat di pendopo Parasamya.

Pelantikan tersebut merupakan langkah pertama untuk pengembangan sistem kerja baru berbasis fungsional dan untuk menguatkan perubahan pola pikir jabatan fungsional.

Menurut Kustini pelantikan ini adalah angkatan pertama yang disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Surat Menteri Dalam Negeri nomor 800/8527/OTDA tanggal 24 Desember 2021 perihal Persetujuan Penyetaraan Jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Persetujuan ini terutama untuk jabatan fungsional pada tujuh perangkat daerah di Pemkab Sleman, yaitu Sekretariat DPRD, Dinas Pendidikan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja, dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Adapun jabatan fungsional pada perangkat daerah lainnya akan menyusul setelah mendapat persetujuan dari Kemendagri.

“Kinerja jabatan fungsional   mempertimbangkan kompetensi atau kesesuaian latar belakang pendidikan, keahlian, minat dan bakat. Oleh karena itu saudara sebagai pejabat fungsional harus dapat menunjukan kinerja yang optimal pada jabatan masing-masing”, ujarnya.

Lebih lanjut Kustini menjelaskan pelantikan jabatan fungsional ini merupakan salah satu langkah untuk menyederhanakan birokrasi agar menjadi efektif dan efisien.

Kebijakan penyederhanaan birokrasi dilakukan melalui 3 (tiga) tahap, yakni meliputi penyederhanaan struktur organisasi, penyetaraan jabatan, dan penyesuaian sistem kerja.

“Patut diketahui bahwa langkah-langkah yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam menyederhanakan birokrasi adalah untuk menjamin pengembangan karir bagi yang terdampak kebijakan penyetaraan jabatan.

Oleh karena itu Pemkab Sleman berkomitmen untuk melaksanakan penataan dan penyederhanaan birokrasi dan melakukan percepatan penyelesaian penyetaraan jabatan fungsional, pungkasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi