Kembali Ke Index Video


Inilah Pupuk Cair Untuk Petani Kulonprogo Hasilnya Bisa Moncer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:33 WIB
Dibaca: 242
Inilah Pupuk Cair Untuk Petani Kulonprogo Hasilnya Bisa Moncer
KIRYADI DAN TIMNYA MENUNJUKKAN KEMASAN PRODULNYA

Kulonprogo-pastvnews.com kabupaten Kulonprogo memiliki topografi yang berbukit dan memiliki potensi alam yang sangat bagus untuk dikembangkan dan dirawat dengan baik.

Di antara potensinya adalah pertanian dan perkebunan disisi utara seperti Kecamatan Samigaluh, Kalibawang dan lainnya.

Potensi pertanian seperti di Kecamatan Kalibawang sangat bagus sebagai demplot pengembangan pertanian juga perkebunan untuk goo nasional.

Salah satu warga Banjararum Kalibawang Bp. Kiryadi dirinya telah menganalisa potensi ini sejak ia masih menjadi petani bersama bapaknya saat menggeluti bidang pertanian.

Memang potensi ini belum tergarap maksimal untuk pengembangan seperti kebun buah durian dan produk holtikultura lainnya.

Meski demikian ini sebuah tantangan yang bagus untuk dikembangkan bersama dengan warga petani lainnya.  Nah tentunya sebagai petani perlu menggunakan seperti suplemen  serta pupuk  maupun tehnik yang cocok agar produknya meningkat.

Satu hal yang musti kami catat, kata Kiryadi, produk durian di Kalibawang misalkan belum begitu dikenal oleh  publik padahal  potensi sangat luar biasa, karena durian kalibawang gede gede dan saat memasuki panen seperti sekarang ini perlu dipromosikan yang juos.

Sedang faktor pendukung lainnya seperti adanya pembibitan dan pemupukan tanamaman yang tepat perlu digalakan sehingga hasilnya kedepan meningkat. 'kata alumnus  Ikip Yogyakarta tersebut saat menunjukan satu diantara program pemupukan untuk meningkatkan produktifitas untuk tanaman untuk kulonprogo.

Melihat potensi ini tentu saya terketuk hati untuk bisa mendorong petani dan peternak agar bisa mengembangkan dengan penggunaan produk pupuk cair yang tepat sehingga petani kedepan bisa lebih untung.

Nah berkait produk yang saya brendingkan sudah teruji Insya Alloh cocok sesuai kondisi Kabupasten Kulonprogo dan daerah lainnya, maka tahun 2020 lalu hingga star tahun 2021 ini saya akan membuat demplot untuk penggunaan pupuk yang saya maksud.

Do'akan kegiatan ini lancar  untuk mendukung pertanian, perkebunan dan peternakan dengan penggunaan  suplemen yang diperlukan bagi petani, pungkas Kiryadi  yang mendapat kepercayaan penuh dari sebuah produk cair asal Jawa Barat tersebut  menutup perbincangan dengan awak media 10/1/2021. tim red'

 

 

 

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi