Kembali Ke Index Video


SMAN 1 Cangkringan Creative Mellenniapreneurs Festival 2023.

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:19 WIB
Dibaca: 203
SMAN 1 Cangkringan Creative Mellenniapreneurs Festival 2023.
Jumpa Pers (CMFest3.0- Semangat Art) Dengan Narsum,

SLEMAN - Pastvnews.com Dinas Perindustrian dan Perdagangan melalui Rumah Kreatif Sleman bekerjasama dengan SMAN 1 Cankringan (SMANCA & RKS) akan menggelar kegiatan Creative Mellenniapreneurs Festival (CMFest) 2023 bertajuk 'Semangat Art’, pada 2-5 Februari 2023, di Sleman

Ini adalah gelaran yang ketiga kalinya dilaksanakan Rumah Kreatif Sleman Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman. Tagline Semangat Art diambil untuk menyampaikan pesan kepada pelaku IKM dan generasi muda.

Untuk terus bersemangat berkarya dengan mengembangkan produk betnilai seni dan budaya,” kata Sekretaris Dinas Disperindag Sleman Tina Hastani MM, Senin 30 Januari 2023.

Tina juga menyampaikan festival bersamaan memperingati ulang tahun SMANCA ke 25 akan diikuti oleh 24 kelompok wirausaha siswa SMANCA dan 40 IKM Angota Rumah Kreatif Sleman serta pihak sponsor. Tujuan diadakan Creative Millennialpreneurs Festival 2023.

Selain itu, memberikan fasilitas akses pasar secara langsung kepada IKM Kabupaten Sleman dalam rangka pemulihan ekonomi dalam masa pandemi 19, menumbuhkan jiwa wirausaha bagi generasi muda khususnya siswa SMA di Kabupaten Sleman dan Meningkatkan wawasan berbasis teknologi informasi dan digitalisasi.

“Dalam kegiatan ini pemerintah kabupaten sleman mengajak sekuruh warga sleman mendukung serta mensukseskan acara ini, dalam rangka mendukung program Borong Bareng produk IKM Sleman dan menguatkan para generasi muda mengembangkan wirausaha kreatif,” jelasnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cangkringan, Drs. Warsun saat diwawancarai awak media usai Jumpa Pers mengatakan, Drs. M. Warsun " Kami SMAN 1 Cangkringan dalam rangka lustrum yang ke- 5 atau dalam rangka ULTAH ke- 25.

"Kami bekerjasama dengan RKS di bawah Disperindag Sleman dan juga Managemen Sleman City Hall untuk mengadakan kegiatan bertemakan Creative Mellenniapreneurs Festival ( CMFest) 2023.

Di samping itu untuk melestarikan mengembangkan budaya lokal Yogyakarta juga mengembangkan sikap kewirausahaan pada anak- anak SMA, kegiatan juga banyak sekali seperti lomba Senam Bangkit, lomba mewarnai, Fashion, batik, Dance.

 

Untuk produk- produk IKM yang ditampilkan dari SMA kan SMA ada 12 kelas, semua kita tampilkan di semua stan- stan yang ada. Ada berbagai macam kuliner makanan dan minuman yang unik- unik kata, Wasrun.

Yang jelas ada inovasi, tidak sekedar masakan yang ada. Untuk jenis minuman bsesok bisa dilihat di arena pameran dan nanti biar penasaran. Untuk lomba sudah ditutup jadi tinggal belanja Talk show ndan menikmati hiburan. terangnya. (Mar)

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi