Kembali Ke Index Video


Job Fair SMKN 1 Nanggulan Kulonprogo 2023 Mendulang Kunjungan

Jumat, 15 September 2023 | 07:27 WIB
Dibaca: 430
Job Fair SMKN 1 Nanggulan Kulonprogo 2023 Mendulang Kunjungan
job fair smkn 1 nanggulan 2023

Kulonprogo media pastvnews.com, SMK N 1 Nanggulan yang beralamat di Jln. Gajah Mada, Wijilan Nanggulan Kulonprogo Yogyakarta. Pada tanggal 13 sd 14 September 2023 menyelenggarakan kegiatan Job Fair yang bertempat di Area  Lapangan sekolahan mulai pukul 08.00 sd.pukul 14.00 wib.

 

Menurut Kepala SMK N 1 Nanggulan Sukirno, S.Pd.,M.Pd. dasar kegiatan ini adalah SK Dirjend Vokasi Kemendikbudristek no.18/D/0/2023  tentang Penetapan Sekolah Kejuruan Pelaksana Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan skema Reguler Lanjutan tahap I tahun 2023.

 

Dimana  SMK N 1 Nanggulan termasuk dalam SMK Pusat Keunggulan skema Reguler lanjutan tahap I. Maka kegiatan Job Fair ini adalah bagian dari indikator penilaian dalam pelaksanaan program tersebut.

Adapun tujuan diadakannya Job Fair ini adalah :

 

1. Membekali lulusan SMK N 1 Nanggulan dengan persiapan diri memasuki dunia industri/ kerja.

2. Memfasilitasi dunia usaha untuk mendapatkan SDM yang sesuai kebutuhan.

3. Membangun kerjasama dan hubungan yang sinergis dan sumbiotik antara SMKN 1 Nanggulan dengan kalangan dunia usaha/ industri dalam penyediaan SDM atau lulusannya/ out put nya.

 

Sugeng Riyadi wakil kepala  kurikulum menambahkan bahwa bentuk kegiatan tersebut ada pameran- Carrer expo yang diikuti sebanyak 23 perusahaan yang berada di daerah Yogyakarta dan sekitarnya.

Juga ada talkshow persiapan menghadapi dunia kerja baik dalam negeri maupun luar negeri.

 

Dalam kegiatan Job Fair kalini panitia menargetkan ada pencari kerja 400 orang dan pengunjung 1500 orang dari alumni maupun masyarakat sekitar dan umum demikian Sugeng Riyadi mungkasi pembicaraannya. Budi ls.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi