Kembali Ke Index Video


Anak dari keluarga tak mampu dapat bantuan Tapi stimulan khusus bagi anak berprestasi

Jumat, 31 Desember 2021 | 18:28 WIB
Dibaca: 316
Anak dari keluarga tak mampu dapat bantuan Tapi stimulan khusus  bagi anak berprestasi
Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Drs. Ery Widaryana, MM.

SLEMAN- Pastvnews.com  Warta dunia pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Drs. Ery Widaryana, MM saat ditemui awak  media Pastvnews.com diruang kerjanya belum lama ini mengatakan dengan adanya SKB 4 Menteri yang baru ini, bahwa daerah itu pada level 1 atau 2, kemudian capaian vaksinasinya juga sudah lebih dari 80 persen baik tranding maupun lansia.

Ini kan diperbolehkan pembelajaran tatap muka 100 persen setiap hari. Kita di Sleman ini pembelajaran tatap muka jenjang SD sampai SMP itu sudah semuanya, kemudian TK itu sudah mencapai 50 persen. Tapi di semester 2 itu akan kita buka semuanya.

Drs.Ery Widaryana, MM juga mengatakan dengan prokes yang ketat dan ini masih tatap muka terbatas. Kita ingin evaluasi dulu pasca liburan itu jangan sampai ada peningkatan kasus penularan.

Kita evaluasi barang 2 sampai 3 minggu kalau itu nanti semuanya sudah aman tidak ada lonjakan penularan Covid baru kita akan memikirkan tambahan ataupun frekwensi baik atau  waktu untuk pembelajaran tatap muka itu kita evaluasi dulu baru kita akan mencermati SKB 4 Menteri.

Evaluasi diperlukan dana paska liburan ini. Kita semuanya  harus  hati- hati. Anak- anak tatap muka tetap kita laksanakan tatap muka pembatasan dulu. Sekolah harus betul- betul mengutamakan prokes. Capaian vaksinasi anak di atas 12 tahun ini sudah mencapai 98 persen.

Kemudian kita mulai anak 6 - 11 tahun ini vaksinasi akan dipercepat insya Allah nanti Januari/ Pebruari akan selesai, jelasnya.

Ini akan menambah keamanan tatap muka tetapi walauun seperti ini tetap kita sampaikan ke sekolah kerjasama dengan orang tua dimanapun " Protokol Kesehatan harus ditegakkan secara ketat tidak boleh longgar sedikit pun. Kita menyadari bahwa Covid- 19 ini belum selesai, tandasnya

Harapannya kepada siswa didik maupun orang tua kami mohon jangan menjadi halangan untuk belajar, pandemi jangan sampai menghalangi untuk berprestasi.

Kita akan berusaha bagaimana layanan pendidikan ini tetap berjalan dengan baik dengan maksimal dan semuanya aman. Nanti kalau sudah aman semuanya tentu pembelajaran kita tingkatkan, terang Ery.

Seiring dengan vaksinasi yang selalu meningkat prosentasinya sehingga keamanannya terjamin. Insya Allah pembelajaran tatap muka ini akan segera  normal kembali.  Ini harus ataupun butuh komitmen untuk menjaga keamanan semuanya.

Terkait pemberian beasiswa prestasi  kepada siswa didik akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Jadi bagi anak- anak kita yang berprestasi lomba- lomba baik tingkat Kabupaten, Propinsi/ Nasional kita sediakan untuk beasiswa prestasi seperti kemaren, ini akan kita lakukan kita anggarkan, terang Ery.

Ini bagi anak yang memang punya prestasi dan kejuaraan- kejuaraan yang dilakukan itu memang secara resmi baik itu leqintasi pemerintah di bidang Pendidikan atau olah raga, seni budaya akan kita berikan penghargaan beasiswa prestasi.

Dengan harapan kita akan membangkitkan semangat berprestasi. Kemudian kita juga memberikan bantuan pembiayaan personal bagi anak- anak yang dari keluarga miskin atau keluarganya rentan miskin yang semua itu terdata base SK Bupati.

Kalau anak dari keluarga tidak mampu tersebut akan diberikan bantuan untuk biaya  personal pendidikan tapi kita berikan bantuan khusus untuk anak- anak yang berprestasi.

Jadi kemungkinan bisa juga anak dari keluarga tidak mampu atau miskin dan berprestasi dapat bantuan siswa miskin dan siswa berprestasi dan itu biar menambah semangat mereka untuk berkarya, pungkasnya.Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi