Kembali Ke Index Video


BNI Badminton Asia Yunior Championships 2023 Yogyakarta Siap Terjunkan Pemain Muda Berbakat Asia

Jumat, 7 Juli 2023 | 13:20 WIB
Dibaca: 134
BNI Badminton Asia Yunior Championships 2023 Yogyakarta Siap Terjunkan Pemain Muda Berbakat Asia
PRA KEGIATAN RILIS DENGAN MEDIA DAN PANITIA

Yogyakarta- Pastvnews.com warta olahraga kabar, Kota Yogyakarta siap menggelar turnamen bulutangkis Bertajuk BNI Badminton Asia Yunior Champioships  AJK) 2023.

Ajang terbaik yang  diperuntukan bagi atlet- atlet muda berbakat di benua Asia akan berlangsung di Gor Amongrogo Yogyakarta, 7- 16 Juli 2023.

Ketua Penyelenggara AJC 2023, Armand Darmadji mengungkapkan bahwa Pengurus Pusat PBSI dan PBSI Pengprov DIY sudah siap untuk menggelar ajang bergengsi tersebut.

Apalagi, turnamen ini akan digelar di kota yang memiliki sejarah panjang di panggung bulutangkis Tanah Air dengan melahirkan pemain- pemain kelas dunia.

Kami siap menggelar kejuaraan ini. Rasanya tidak sabar menyambut para peserta di kota penuh sejarah buat bulutangkis Indonesia. " Kami juga bangga bisa menggelar turnamen ini di Yogyakarta, ungkap Armand dalam  konferensi pers di Hotel Victoria, Sleman Yogyakarta. Kamis 5 Juli 2023.

 

Dalam konferensi pers dihadiri pula oleh Singgih Raharjo ( Plt. Walikota Yogyakarta), perwakilan PBSI pengprov DIY serta empat pemain tuan rumah, Mutiara Ayu Puspitasari (tunggal putri), Nikolaus Joaguin  (ganda putra), Felisha Alberta Nataniel Pasaribu (ganda campuran)

 

Armand menjelaskan, pihaknya merasa sangat bangga dan berbahagia dapat kembali membawa turnamen bulutangkis level internasional ke Kota Yogyakarta.

Kejuaraan ini mempertandingkan dua kategori yaitu beregu campuran dengan format seperti piala Sudirman yang berlangsung pada 7- 11 Juli dan perorang 12- 16 Juli 2023.

Menurutnya, saat ini Yogyakarta sudah siap menyambut AJC 2023. Panitia telah menyulap GOR Amongraga Yogyakarta dengan hadirnya lima (5) lapangan pertandingan.

Dengan persiapan yang jauh lebih matang. Diharapkan pecinta bulutangkis lebih nyaman memberikan dukungan penuh pada atlet muda Merah- Putih berlaga di ajang akbar bagi pemain yunior tersebut.

Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DIY dan Pengprov PBSI DIY atas kolaborasi dan kerjasamanya dengan kami dari PP PBSI untuk menggelar ajang ini diharapkan bisa membawa dampak positif mulai dari olahraga, ekonomi, dan juga pariwisata, harapnya. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi