Kembali Ke Index Video


ASKAB PSSI SLEMAN GANDENG PSS SLEMAN GELAR LAGA BERTAJUK " LIGA SUPER PSS SLEMAN 2023

Sabtu, 8 Juli 2023 | 07:08 WIB
Dibaca: 282
Ketua Umum Askab PSSI Sleman, Wahyudi Kurniawan (nomer dua dari kanan) foto bersama Pengurus dan Direktur Operator Liga Sleman 2023

SLEMAN - Pastvnews.com warta olah ragam, setelah 2 tahun terakhir tidak digelar kompetisi karena Pandemi Covid-19, Askab PSSI Sleman dengan menggandeng PSS Sleman menggelar laga bertajuk " Liga Super PSS Sleman 2023.

Kompetisi tersebut diikuti oleh  14 klub. Namun ada satu tim yang mungundurkan diri menjelang kompetisi, sehingga hanya ada 13 klub yang nantinya akan berkompetisi dalam LIGA SUPER PSS SLEMAN 2023.

Kompetisi Liga Super Sleman 2023  ini merupakan salah satu ujud komitmen Askab PSSI Sleman dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam menjalankan seluruh program.

Disamping itu juga bertujuan komitmen untuk memajukan sepak bola di kabupaten Sleman,” Demikian yang disampaikan oleh Ipong Suhardiyanto Direktur Operator Liga Sleman 2023 dalam keterangan persnya di Sekretariat Askab PSSI Sleman Lt 2 Stadion Tridadi Sleman, Jumat 7 Juli 2023.

Sementara itu Ketua Umum Askab PSSI Sleman, Wahyudi Kurniawan, mengatakan pelaksanaan Liga Super PSS Sleman akan menggunakan format setengah kompetisi dengan dibagi menjadi 2 grup yakni grup A terdiri dari 7 klub dan group B terdiri dari 6 klub. Kemudian akan diambil juara grup dan runner up grup untuk berlaga di semi final.

Pelaksanaan Liga Super PSS Sleman 2023 akan dimulai pada hari Sabtu, 8 Juli 2023. Di Stadion Tridadi pukul 14.30 akan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Hari pertama akan tersaji 3 pertandingan pembuka di 3 Lapangan yang berbeda, di Stadion Tridadi, Stadiun TGP dan di Lapangan Bercak. “Kami mempunyai cita cita kompetisi ini jadi kawah candradimuka bagi pemain pemain Sleman.

Saat ini ada pemain timnas hasil kompetisi Sleman seperti Fachrudin Aryanto dan Syahrul Trisna Fadhilah,” jelas Wahyudi.

Ia juga menyampaikan dalam penyelenggaraan kompetisi ini juga bekerja sama dengan BPJS upaya dalam mengantisipasi pemain yang cedera. Jangan sampai ketika ada pemain cidera yang tidak terurus.

Menurut Wahyudi, pada pembukaan akan menyajikan dua pertandingan yakni MKJ FC melawan PS Kalasan di Stadion TGP dan PORAB Balecatur melawan PERSAk di Lapangan Bercak, pertandingan tersebut dari grup A.

Klub peserta Liga Super PSS Sleman 2023 yang tergabung dalam Group A yaitu MKJ FC, PS Kalasan, Pesat  Tempel, CMB Berbah, Porab Balecatur, Persak Kentungan dan Palma.

Sedangkan klup yang tergabung dalam  Grup B terdiri AMS Seyegan, KKK Klajuran, PSST Tridadi, TGP, Tunas Ngaglik, PERKASA. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi