Kembali Ke Index Video


Adinda Ayuningtyas Gunungkidul Hetrick Di Rekor Nasional 2000 M Steeplechase U-18

Selasa, 27 Juni 2023 | 15:02 WIB
Dibaca: 222
 Adinda Ayuningtyas Gunungkidul Hetrick  Di Rekor Nasional 2000 M Steeplechase U-18
KEJURAAN ATLETIK BERPRESTASI 2023

Wonosari –PASTVNEW.COM, warta olahraga Adinda Ayuningtyas menjadi atlet kebanggaan Gunungkidul mengukir sejarah baru 27/06/2023.

Ayuningtyas telah membuat sejarah baru di dunia atletik dengan memecahkan rekor nasional  2.000 m dengan torehan waktu 7:24,40 detik, dan melewati catatan Nani Dwi Purwati pada tahun 2017 dengan catatan waktu 7:24,89.

Tidak hanya meraih medali emas  di nomor 2.000 m steeplechase Adinda Ayu juga meraih medali emas di nomor 3.000 m lari serta menjadi bintang alit olah raha lari.

Sementara itu nama Adinda  yang hetrick kini  Helena Hertitya juga berhasil meraih medali perak di nomor 5000 m jalan cepat putri  Pada Kejuaraan Nasional Atletik di Solo.

Kedua atlet Adinda Ayuningtyas dan Helena Hertitya  merupakan binaan PASI Gunungkidul yang tergabung di club SPORTIF ATLETIK GUNUNGKIDUL (@sactracknfield ) dan dilatih oleh Bapak. Tupar .

Saat ini Ayu dan Helen sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi  kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional ( POPNAS SUMSEL 2023 ) .

Tupar selaku pelatih berharap  adanya perhatian khusus bagi atlet-atlet atletik yang telah berhasil menorehkan prestasi di kejuaraan tingkat  nasional.

Di katregori senior ada Atlet  Gunungkidul yang sudah berhasil lolos limit Kualifikasi PON ACEH-SUMUT  2024  di nomor 20 Km Jalan Cepat atas nama Bayu Prasetyo .

Dengan kemuncul para atlet yang kian bercinar di kancah laga tanding maka ke depan diharapan selaku pelatih bisa berkembang dengan pesat apalagi adanya track atletik yang berstandar nasional/internsional untuk kemajuan olahraga di Gunungkidul, menjadi suport yang positif  perkembangan alet  untuk terus menggapai prestasi sehingga membawa nama harum Gunungkidul. ‘Jon’




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi