Kembali Ke Index Video


Ringankan Beban Warga DIY Kirim Bantuan Logistik Ke Sulbar dan Kalsel 2021

Selasa, 26 Januari 2021 | 08:11 WIB
Dibaca: 73
kirim logistik dengan kapal ke sulbar dan kalsel

Yogyakarta – pastvnews.com, dalam rangka membantu saudara yang terlanda musibah banjir dan gempa bumi.

Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Yogyakarta memberangkatkan kapal kemanusiaan berisi bantuan logistik untuk para pengungsi, senin 25 Januari 2021.

Zainul Muttaqin kepala cabang mengatakan aksi cepat kemanusiaan ini wujud kedermawanan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya tentu merespon bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. ‘paparnya.

 Program Layarkan Kapal Kemanusiaan ini, dari Jogja akan di isi dengan bantuan logistik yang kemudian akan diangkut menggunakan armada-armada truk kemanusiaan yang menuju ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya selambat-lambatnya pada Kamis (28/1) mendatang.

Dari Pelabuhan Surabaya, bantuan kemanusiaan dari masyarakat Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur kemudian akan dikumpulkan dan dikemas dalam kapal yang langsung bertolak menuju Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

“Kita targetkan dari Jogja kita akan memberangkatkan minimal 10 truk berisi full bantuan kemanusiaan, seperti beras, tepung, gula, garam, minyak, tenda, selimut, serta bantuan darurat untuk para pengungsi,”

Demi suksesnya program besar kapal kemanusiaan ini ACT DIY berharap semua lini masyarakat di Yogyakarta mulai dari perorangan, komunitas, organisasi hingga institusi dapat bergabung dan berpartisipasi dalam pengumpulan bantuan kemanusiaan untuk para korban terdampak bencana di tanah air.

Kapal kemanusiaan tahap 1 ini ditargetkan akan membawa total 1.000 ton bantuan logistik untuk dikirim menuju Posko Induk di Mamuju, Sulawesi Barat dan Posko Induk di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. ‘dinact’




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi