Kembali Ke Index Video


Paryoto Petani Inspiratif Pengembang tanaman Kurma Sukses

Senin, 14 September 2020 | 11:20 WIB
Dibaca: 83
Produksi Tanman kurma Paryoto Berbah

Sleman - pastvnews.com. tanaman buah kurma di Berbah menarik untuk di simak, apalagi masa pandemi korona untuk mendatangkan bibit atau buah kurma dari negri arab jelas tidak mudah.

Menjawab kegalauan akan buah kurma  yang tidak banyak di dapat di Indonesia, maka Bapak Paryoto seorang pensiunan PNS  menjadi  petani inspiratif. Dirinya bergerak untuk  membuat percontohan pembibit kurma yang bisa berkembang.

Ahad 13 Setember 2020  kepada awak media mengungkapkan, ketelatenan serta ketekunan menjadi dasar kuat dalam mengembangkan pembibitan buah kurma, apalagi kenytannya bisa tumbuh subur dan berbuah di negri kita juga di Yogyakarta.

Tanaman kurma yang di kenal berasal dari negri gurun pasir  ternyata melalui tangan terampil serta melalui daya imanjinasi, Paryoto mendobrak,  bahwa pohon korma bisa berkembang di  Indonesia.

Di uraikan untuk menjadi pekebun kurma, itu tak terlalu sulit sebab di lahan yang sempit atau tak terlalu luas, kurma bisa  tumbuh. Kemudian soal perawatan juga mudah yang penting ada air, sinar matahari,dan pupuk kandang agar menutrisi pohon kurma terpenuhi sehingga bisa tumbuh dan berbuah.

Paryoto  meyakini kedepan kurama bisa berkembang hebat, tentu saya  offtimis  kuma bisa menjadi alternatif bertani di masa depan yang  lebih menjanjikan jika di kelola dengan baik jelas hasilnya memuaskan tandas pak Paryoto.  ‘Dungto’




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi