Kembali Ke Index Video


INILAH 5000 BIBIT POHON Di ACARA BAKTI SOSIAL JAKSA DIY PEDULI LINGKUNGAN

Kamis, 24 Maret 2022 | 18:46 WIB
Dibaca: 555
Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo saat menanam Pohon bersama Kajati DIY, Katarina Endang Sarwestri di Tebing Breksi Prambanan Sleman.

SLEMAN- media Pastvnews.com Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Katarina Endang Sarwestri, dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Rudi Margono bersama Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, mengikuti kegiatan penanaman 5000 bibit pohon dalam acara bakti sosial Jaksa Peduli Lingkungan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Katarina Endang Sarwestri, dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Rudi Margono.

Kustini mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Tinggi DIY atas kepedulian dan upayanya untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan kegiatan bakti sosial Jaksa Peduli Lingkungan.

Sebagai kawasan penyangga perkotaan, Kabupaten Sleman juga berkewajiban untuk menjaga kawasan hijau yang menjadi konservasi air,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap kegiatan penanaman pohon ini dapat diaktualisasikan secara berkelanjutan. Sehingga nantinya gerakan menanam pohon dan peduli lingkungan bisa menjadi kebiasaan masyarakat Sleman, dan menjadikan Kabupaten Sleman lebih hijau dan sejuk.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Katarina, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kejaksaan Tinggi DIY terhadap kelestarian lingkungan. Terutama, wilayah prambanan dikenal kering dan gersang saat musim kemarau.

Maka diharapkan dengan penanaman 5000 bibit pohon ini, tebing breksi akan lebih hijau dan sejuk, sehingga bisa meningkatkan pariwisata disana. Lebih lanjut ia menerangkan ada berbagai jenis bibit pohon yang ditanam dalam acara tersebut, diantaranya bibit pohon buah alpukat, buah nangka, sengon, dan jati.

“Dengan merawat lingkungan, semoga lingkungan juga akan memberikan kita yang terbaik,” ujarnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi