Kembali Ke Index Video


Anjangsana RM.Hertriasning Dengan Masyarakat Gunungkidul Memperkuat Benteng Keistimewaan Yogyakarta

Selasa, 26 Desember 2023 | 22:05 WIB
Dibaca: 319
anjangsan arm.hertriasning dengan warga di gunungkidul 2023

Gunungkidul Media Online Kabar digital pastvnews.com. memasuki minggu ke empat dan akhir bulan desember 2023.

Kegiatan masyarakat warga Gunungkidul dalam budaya dan pariwisata terus bisa berkiprah hal ini untuk memajukan daerahnya dengan cara seperti memoles dan menggelar sarasehan. Rencana pengembangan destinasi dan suport sejumlah kegiatan UMKM agar berkembang.

Sementara itu sejumlah tokoh dan warga setempat  dalam menyambut Hingar bingar potensi desa memang diyakini bisa memberikan dampak kesejahteraan bagi warga.

Melihat antusias seperti ini. Tentu telah nyambung untuk saling sinergi. apalagi kunjungan dan anjangsana RM. Hertriasning yang merupakan trah atau Cucu HB 8 yang telah lama berkiprah turun ke lapangan di seantero Gunungkidul menjadi suport tersendiri bagi warga.

Seperti halnya dalam kegiatan ini Hertriasning tampak bercengkrama dengan sejumlah perajin kayu di pedukuhan Banjardowo Karangmojo. Sedang kunjungan lain juga menyempatkan berkumpul dengan warga untuk melihat potensi  situs sejarah puncak bukit batur agung sebagai tempat untuk wisata religi dan wisata alam.

Ketika sejenak memberikan info kepada awak media pastvnews.com, RM Hertiasning mengatakan potensi ini harus di kembangkan ditata dipromosikan. kekayaan ini merupakan petensi lokal yang sangat bagus serta istimewa untuk dioptimalkan. dengan demikian   saya sangat mendukung, paparnya.

Di tambahkan olehnya sebagai dewan pembina forkom pokdarwis Gunungkidul kali ini juga melakukan Peresmian Sanggar Budaya Paguyuban Cakra Buana.

Kalurahan Kemiri Tanjungsari. dimana kegiatan sanggar ini menjadi bagian pengembangan dan pelestarian budaya jawa untuk memperkuat benteng keistimewaan Yogyakarta.

kemudian sebagai Ketua DPC Papera bersama tim inti juga melakukan kunjungan ke tamkul wonosari untuk gelaran sosialisasi program Papera untuk pedagang dan UKM.

Tentu sebagai pembina forkom pokdarwis memberikan dorongan sepenuhnya agar sapta pesona terus digalak kan agar destinasi Gunungkidul.  Perlahan lahan kian berkelas.

Dari ragam kegiatannya yang selalu turba hingga ke pelbagai pelosok desa ini RM Hertriasning memang telah menjadi bagian dari panutan untuk andil dalam membangun citra positif Gunungkidul.

karena atas kiprah dan kepeduliannya sebagai bagian dari pelestari budaya.

Suport pariwisata serta aksi nyata bidang sosial. Untuk berkesinambungan telah menjadi parner yang tepat.Sehingga apapun gerakannya selalu mendapat sambutan yang sangat positif.

Dari gunungkidul update kabar seputar destinasi dan budaya dan sosial.  ‘Tim red

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi