Kembali Ke Index Video


PEMKOT JAMBI MOU DENGAN PEMKAB SLEMAN UPAYA PENGENDALIAN LAJU INFLASI

Sabtu, 10 Juni 2023 | 06:56 WIB
Dibaca: 151
PEMKOT JAMBI MOU DENGAN PEMKAB SLEMAN UPAYA PENGENDALIAN LAJU INFLASI
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha bersama Bupati Sleman Hj. Kustini menandatangani nota kesepahaman untuk mengendalikan inflasi

SLEMAN - Pastvnews.com Pemerintah Kota Jambi menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam upaya mengendalikan laju inflasi.

Kedua daerah tersebut menjalin kerjasama di antara satu bidang pertanian.  Pemkot Jambi tertarik dengan surplus cabai yang dimiliki Kabupaten Sleman.

Bukan hanya sumberdaya lain tapi di Sleman juga sudah ada misalnya tempat pembibitan yang luar biasa. Mungkin kami akan mengadopsi. Juga surplus cabai. Karena kami di Jambi salah satu penyumbang inflasi adalah bawang merah dan cabai.

 

Selama ini kami tergantung dengan kabupaten di pulau Jawa. Salah satu tempat yang bisa di jadikan alternatif untuk membantu kami di bidang cabai di Sleman.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha pada saat Penandatanganan MoU di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Kamis 8 Juni 2023.

Disampaikan Syarif bahwa kebutuhan konsumsi cabai di Kota Jambi cukup tinggi. Menurutnya, kebutuhan per hari bisa mencapai 8-10 ton.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, komoditas cabai di Jambi selama ini disuplai dari Kabupaten Magelang dan Bangkulu, terang Syarif.

Kemudian satu Kabupaten di kota Jambi namun, tranportasi pengiriman cabai di Jambi terkendala dengan angkutan batubara sehingga harus mencari suplai dari Pulau Jawa yang jalurnya tidak terkendala dengan angkutan batubara.

Syarif mengatakan, Selain cabai, Kota Jambi juga tertarik dan ingin belajar mengenai kerajinan dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sleman. Kami di Jambi tipe konsumtif sehingga ada banyak yang perlu dikolaborasikan," kata Syarif.

Bupati Sleman Hj. Kustini  mengatakan  jika di Kota Jambi membutuhkan cabai maka cabai dari para petani di Kabupaten Sleman bisa dikirim ke sana.

Sebab di wilayahnya komoditas cabai mengalami surplus dengan penanaman dan pembibitan yang bagus,  mutunya juga bagus.

 

Selain Pertanian, bidang yang dikerjasamakan antara Pemerintah kota Jambi dan Pemerintah Kabupaten Sleman yaitu bidang  Pemerintahan, Pendidikan dan bidang Pariwisata

 

Selanjutnya kedua daerah tersebut akan saling bertukar selama lima tahun dengan apa yang dibutuhkan, pungkasnya. (Mar)

 

 

Ket. Gambar : Wali Kota Jambi, Syarif Fasha  bersama Bupati Sleman Hj. Kustini  menandatangani nota kesepahaman untuk mengendalikan inflasi

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi