Kembali Ke Index Video


Habdulmanan S.Sos Dandenhanudan 474 PASKHAS "Bangga, jadi Danup peringatan Kemerdekaan RI ke 70”

Kamis, 20 Agustus 2015 | 20:57 WIB
Dibaca: 2267
Habdulmanan S.Sos Dandenhanudan 474 PASKHAS "Bangga, jadi  Danup peringatan Kemerdekaan  RI ke 70”
FOTO BERSAMA PRAMUGARI

suatu kehormatan betapa tidak pria berpenampilan gagah, dengan suara lantang “Hormat senjata “dan  ribuan pasang matapun tertuju pada tiang bendera dimana sang saka Merah Putih siap dikibarkan oleh Paskibraka dan semua peserta memberi hormat.

Peringatan detik-detik mejelang peringatan  Kemerdekaan RI berlangsung di Halaman Istana Kepresidenan  Gedung Agung, Yogyakarta, dipimpin  Gubernur  Daerah Istimewa Yogyakarta,Sri  Sultan HB X dihadiri ratusan peserta dari TNI,Polri,  SKPD Pema DIY DPRD DIY, Pelajar,Mahasiswa,  FKPPI, Pramuka  upacara berlangsung  pukul 10.00.

Teriakan lantang pun terdengar  dari  Komandan Upacara, Letkol Habdul Manan,S.Sos. , selaku komandan  upacara.

Dan upacarapun dimulai, ribuan pasang mata  tertuju pada sang  Merah Putih seraya memberi  hormat. Di balik  kesuksesan dan kelancaran  dalam peringatan  Kemerdekaan  RI yang berlangsung Gedung Agung, tergantung  komandan upacara. 

Sikap ketegasan, dan disiplin, serta  jiwa nasionalisme minimal  yang dimiliki seorang  Komandan. Siapa  dibalik kesuksesan, adalah  Letkol  Habdul Manan, S.Sos yang sehari-hari  sebagai   Komandan  Detasemen  Pertahanan Udara 474 Paskhas, Lanud Adisucipto, Yogyakarta.

Sebagai komandan di kesatuan, memimpin upacara satu hal yang biasa dilakukan, bahkan ketika menjadi tarunapun pernah  menjadi komandan upacara.  Menjadi komandan  upacara dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI ke  70, mencatat sejarah tersendiri.

Hampir ribuan  pasangmata menyaksikan jalannya upacara. Seusai  peringatan ditemui  Danmen perahanan Udara  474 Paskhas ini  menyatakan bangga. Seusai upacara  bukannya  langsung transit, namun berbagai permintaan untuk foto bersama  dilayani dengan sabar.

“Saya benar-benar bangga mas,  baru kali ini saya  menjadi komandan upacara kenegaraan, apalagi peringatan ini Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yah  saya  bersyukur peringatan berjalan lancar,”  kata   Letkol  Habdul Manan.

 Dikatakan, tentang kesan dan pesan kepada  generasi muda, Habdul Manan menyatakan  lancar dan bangga. Dikatakan, sejak berdiri NKRI  17 Agustus  1945, perjuangan  tidak serta merta selesai, namun tetap diteruskan, kalau dulu para pejuang memperjuangkan dengan bambu runcing, persenjataan seadanya    namun  di usia  70 tahun  NKRI ini  diisi dengan kegiatan positif.

“Mengisi kemerekaan tidak pernah berhenti, terutama bagi generasi muda,  dan  hargailah  nilai dan jiwa ke pahlawanan para pendahulu kita “ ungkapnya.

Kemerdekaan merupakan jembatan emas untuk menuju  pada kehidupan bangsa  yang lebih sejahtera dan bermartabat. isan riyanto

Nama         :  Letkol  Pasukan  Habdl  Manan, S.Sos.

Jabatan      :  Komandan Pasukan  Detasemen Pertahanan  Udara 474  PASKHAS.

Satuan       :  Denhanud 474 PASKHAS Lanud Adisutjipto,  Yogyakarta.

Alumni        :  1995

Tempat tgl lahir    : Indramayu,  15 Juli 1972

Dikarunia             : 2 orang  putra ( 1 laki-laki dan 1perempuan)

JABATAN 

Perwira  Mako Korpaskhas – Bandung  1996

Dan Ton  Skadron  462 PASKHAS  Bandung  1997




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi