Kembali Ke Index Video


Wahyudi Gerbosari Kulonprogo Lakukan Sambung Pucuk Sambung Mata Duriannya Tembus 200 Ribu Perkg

Rabu, 20 Januari 2021 | 09:17 WIB
Dibaca: 964
WAHYUDI PETANI SUKSES MENGEMBANGJAN DURIAN

Kulonprogo - Pas TV News kabar update dari Kulonprogo yang ini masih mengupas soal pembibitan durian Milik Yudi yang  telah berhasil mengmembangkan.

Atas kelancaran dalam menekuni selama 6 tahun terakhir  dan kini menjadi viral diperbincangkan masyarakat karena petani ini melakukan penelitian hingga panen durian.

 Hasil jerih payahnya 1 buahnya diganjar 200 ribu per kg untuk jenis durian musangking, sementara 1 buah  durian berbobot 3 kilogram.

Yudi merupakan petani durian yang  tinggal di Gerbosari Samigaluh Kulonprogo yang telah berhasil mengembangkan  lebih dari 150 pohon yang sebagian telah berbuah.

Kepada tim awak media pastvnews  18 Januari 2021  di farmnya telihat ribuan bibit dikembangkan dan ini ada 2 jenis varites yang di anggap cocok dan unggul untuk kulo progo karena 3.5 tahun sampai 4 tahun sudah bisa berbuah.

Sedang rasa manis legit dan ada pahitnya. Verite bibir durian bawor dan musangking  setelah di up oleh mas Yudi produk asal Gebosari ini langsung melejit .

Tentu atas kerja keras ini patut di simak dan harga dan perlu di suport karena potensi ini bisa di kembangkan yang mengarah untuk kesejahteraan petani. Kalau tidak kita yang menghargai mau siapa lagi . ‘ed




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi