Kembali Ke Index Video


Masa Pandemi SD Sokasari Gunungkidul Lakukan Proses Pendidikan Bermakna

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 15:26 WIB
Dibaca: 86
PROSES EDUKASI SISWA DI RUMAH

Gunungkidul- Pastvnew.com, Masa pandemi dunia pendidikan tidak ada  proses belajar mengajar di sekolahan, sehingga para guru memberikan tugas belajar di rumah  atau pembelajaran jarak jauh.

Sekolah dasar Sokasari di Patuk Gunungkidul masa pandemi  memberikan tugas bagi anak didiknya  di rumah dengan akademik, Kecakapan hidup  dan life skil.

Sementara itu Muhammad Sholinurudin guru kelas  2 kepada awak media pastv news.com, 16 Oktober 2020 di sekolahan tersebut mengatakan.  Semua siswa siswi di rumahnya masing masing membuat kebun gizi di pekarangannya.

Kegiatan pembeljaran mengetahui lingkungan tersebut agar membantu ketahanan pangan keluarga. Caranya adalah dengan menanam seperti Sayuran dan  toga.

Selain itu untuk melatih mental, maka juga ada marketday, yakni melatih jiwa wira usaha sejak dini, untuk membangun karakter mandiri, jujur, kerja keras.

Tentu kegiatan ini perlu dorongan orang tua sebagai bagian dari kerjasama agar anak  terampil sehingga di lingkungan rumahnya sesuai potensi bisa di kerjakan.

Kemudian tugas yang lain siswa dan siswi bersama orang tuanya  harus berperilaku  hidup bersih dan sehat  dalam rangka  gerakan cegah  tangkal covid 19.

Oleh sebab itu  maka:  

Pertama : Setiap rumah ada fasilitas untuk cuci tangan

Kedua gerakan minum ramuan wedang rempah jahe oplosanatau di singkat JOS setiap hri senin

Ketiga gerakan gemar makan sayur setiap hari selasa, setiap hari rabu ada selingan makan buah kemudian kamisnya makan ikan. Selain itu juga ada gerakan  minum susu pada hari jumat. Gerakan yang lain adalah potong kuku.

Harapan pembelajaran selama pandemi agar semuanya bisa berlangsung baik, menyenangkan dan mengesan. Nah itu semua bisa optimal apabila peran orang tua ikut mengarahkan anak anak, pungkasnya mentup perbincangan dengan awka media. ‘tim /ed/ym’




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi