Kembali Ke Index Video


Jumat Sodakoh Piyungan Srimartani Bantul ‘Taruh Seiklasmu Ambil Seperlumu

Jumat, 9 Oktober 2020 | 16:12 WIB
Dibaca: 73
jumat sedekah piyungan oke

Piyungan - pastvnews.com,  Jumat  sedekah kepada orang lain seperti ini mungkin tak hanya di Piyungan tetapi sudah banyak yang melakukan.

Bedanya  program yang satu ini di kemas secara serius sehingga tampak resmi karena di hadiri oleh Pejabat desa seperti  Pamong, Dukuh, Lurah, DPRD.  Kemudian di buka secara resmi sebagai  Jumat sedekah dan di publis  media massa sehingga kabarnya langsung viral.

Inung atau juga di kenal Sholinurrdin menjelaskan, sedekah ini tak hanya sekali namun sepanjang masa maka  dari itu  cantelannya sampai ratusan dan tepat pada lounching perdana  9 Oktober 2020 warga yang menaruh cukup banyak.

Setiap jumat akan ada barang yang di taruh di lokasi dan ada pula yang mengambilmya.

Soal isi beragam tergantung kesukaan dari masing masing orang. seperti pada hari ini ada sayuran, sabun cuci, pewangi, makanan siap saji. dan masih banyak lagi kata Inung.

Sementara  itu  Lurah H. Mulyana  mengtakan  ini sedekah yang tanpa ribet. semoga  sodakoh ini jalan terus samapai hari kiamat . kata lurah tersebut.

Pemberi dan pengambil tidak di bedakan antara miskin dan kaya, silahkan saja jika lewat dan pas hari Jumat mampir di selatan  Kantor KUA Piyungan  maka setiap penguna jalan bisa ambil barang yang di pasang. Tentu ini di jamin halal  ‘kata idung. tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi