Kembali Ke Index Video


HUT Adeging Giripurwo 77 Girimulyo Kulonprogo 2024 Ragam Potensi Disuguhkan

Minggu, 21 Januari 2024 | 09:47 WIB
Dibaca: 112

Kulonprogo media pastvnews.com, warta daerah, kirab budaya dan upacara adat yang satu ini ada pecah kendi untuk memperingati Adeging Kaurahan Giripurwo kaping 77 Kapanewon Girimulyo Kabupaten Kulonprogo 20 Januari 2024 yang terekam meriah.

Kegiatan tahunan kali ini menampilkan ragam potensi kebudayaan seperti kirap budaya yang menunjukkan bregodo lombok abang kemudian warga mengarak gunungan hasil bumi dapat di saksikan sebagai wulu wetu arupi hasil bumi lan gunungan, selain ada pula jajan pasar.

Iring iringan kegiatan setelah bregodo sampai di Plataran kalurahan Giripurwo di lanjutkan dengan serah terima air kendi yang dibawa oleh bapak dukuh yang di taruh dalam kendi. Kemudian di terima oleh lurah Giripurwo Bapak Mardi Santoso bersama istri.

Prosesi acara setelah itu dilanjutkan dengan membacakan umbul dongo dan makan bersama –sama dengan tokoh dan warga setempat.

Lurah Mardi Santoso ketika memberikan info berkait momen hari jadi ke 77 kepada wartawan awak media ini menjelaskan bahwa selain gelar budaya juga ada pengajian akbar, gelar basar U M K M, pasar tani kemudian penutupan di adakan kesenian kuda lumping bagian dari seni budaya yang banyak di gemari masyarakat sebagai tontonan gratis.

Selaku lurah saya Mardi Santoso mengucapkan banyak terima kasih kepada semua dan segenap warga dan tokoh masyarakat atas dukungan dalam acara hingga terselenggara. lurah tersebut mengakhiri perbincangan dengan awak media pas group Binanguncemerlangtv kulonprogo di sela -sela kegiatannya. Dari Girimulyo wahyudi update .




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi