Kembali Ke Index Video


Gelar Ruwatan Kalurahan Putat Gunungkidul Tampiklan Dalang Ki Cermo Asal Ngleri Playen

Jumat, 12 November 2021 | 08:00 WIB
Dibaca: 314
WAYANGAN DALAM RANGKA RUWATAN BUMI PUTAT 11 NOVEMBER 2021 DI JOGLO BATUR

Patuk- media pastvnews.com, selama sehari  pada hari Kamis legi 11 November 2021 di joglo Batur Putat  kapanewon Patuk Gunungkidul berlangsung ruwatan tradisi Jawa.

Kegiatan ini telah terprogram dengan baik meski sejak pagi lokasi diguyur hujan deras namun acara tetap  berlangsung hingga usai jam 5 sore.

Sempat tertunda karena lokasi hujan deras namun tetap berjalan hingga proses akhir penyiaran air bersih di kepalala yang terdaftar  dalam prosesi ruwatan masal.

Ruwatan  ini pak dalag Ki Cermo dari Ngleri Playen mendoakan dan menyrami air kepada 10 orang yang masuk dalam prosesi wayangan baik dari desa setempat selain jjuga ada 2 anak dari Nglipar. 

Sementaraitu  Ketua  adat dan budaya Gunungkidul CB Supriyanto hadir dan memberikan suport  bahw a acara ini  terasuk yang dalam naungannya dan telah menjafi ada yang perlu di lestarikan.  Di ungkapkan oleh pak CB Supriyanto, 

Kegiatan Budaya memang di suport penuh dari Pemprov DIY sehingga  bisa pentas wayang kulit  dengan dalang khusus dalang Ruwat, Acara ruwatan lancar 'papar CB. saat memberikan informasi kepada awak media ini . ed/fa




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi