Kembali Ke Index Video


YAYASAN " DPYP " LAYANI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS PENDERITA PENYAKIT KANKER

Senin, 11 April 2022 | 20:53 WIB
Dibaca: 371
YAYASAN " DPYP " LAYANI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS PENDERITA PENYAKIT KANKER
Ketua Umum sekaligus Pendiri Yayasan " DPYP", Dwi Prasetyo Yuli Priyono.

Yogyakarta-Pastvnews.com Yayasan "DPYP' atau Yayasan Dwi Prasetyo Yuli Priyono adalah Yayasan yang bergerak di bidang sosial ( pendidikan dan kebudayaan), kemanusiaan dan keagamaan, yang melayani atau  bahkan menyediakan rumah singgah bagi anak- anak penderita kanker yang berasal dari luar kota, yang sedang berobat di RS. Sardjito Yogyakarta.

Ketua Umum sekaligus Pendiri Yayasan " DPYP" Dwi Prasetyo Yuli Priyono saat ditemui media Pastvnews.com di tempat usahanya Bakso Tetelan Kronggahan, di Kronggahan Gamping Sleman mengatakan,  bahwa Yayasan " DPYP" ini adalah milik keluarga yang didedikasikan untuk masyarakat bergerak di bidang sosial.

Yayasan sudah menjajaki bekerjasama dengan rumah singgah yang melayani anak-anak berkebutuhan khusus yakni mendetita penyakit kanker yang dirujuk ke RS.Sardjito dari berbagai kota di Wilayah Indonesia, itu di tampung di suatu tempat untuk diberikan pelayanan, tempat singgah sementara selama pengobatan dengan fasilitas yang masih sangat terbatas.

Karena kemampuan kita yang masih terbatas dan dalam rangka penjajakan dengan pengelola rumah singgah yang akan kita naungi dengan Yayasan " DPYP. Nantinya agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Hal ini sebagai langkah awal dari kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan "DPYP", kata Prasetyo Yuli.

Selanjutnya Prasetyo Yuli mengatakan bahwa Yayasan " DPYP" ini baru berdiri di bulan November 2021, oleh karena itu kita kan butuh untuk mensosialisasikan persiapan, dan kita juga perlu menentukan skala prioritas. Kebetulan Tuhan mempertemukan saya dengan  Mas Ferdi selaku pengelola Rumah Singgah yang selama ini dikelola sendiri.

Dari sana sepakat untuk melakukan kerjasama karena apa yang dilakukan Mas Ferdi sejalan dengan pendirian yayasan maka dari itu nantinya rumah singgah tersebut akan dinaungi oleh Yayasan " DPYP" untuk bersama- sama memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa kita tersebut, terang Prasetyo Yuli.

Selanjutnya Prasetyo Yuli juga menjelaskan bahwa selama ini penapungan anak- anak penderita kanker tersebut diusahakan sendiri oleh Mas Ferdi secara pribadi

Jadi belum bisa secara optimal membantu namun demikian dengan adanya yayasan ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang ebih baik dengan menggalang donatur melalui yayasan ini.

Harapan kita Yayasan " DPYP" ini akan benar- benar bermanfaat bagi masyarakat dalam bidang yang sudah kita sebutkan di atas oleh karena itu yayasan ini membuka diri seluas- luasnya bagi kepentingan masyarakat dan akan menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan baik individu maupun lembaga pemerintah maupun swasta.

Ia juga mengatakan, baru saja saya datang ke Universitas Sanata Dharma untuk menemui Bapak Martono bagian Alumni untuk membuka kerjasama.

Kemudian mengenai susunan kepengurusan di awal pembentukan kita buat ramping dengan melibatkan sedikit orang yang terdiri keluarga sendiri agar yayasan ini dapat segera terwujud.

Jumlah kepengurusan di awal ini hanya terdiri dari 5 ( lima) orang saja. Hanya setelah yayasan terwujud akan kita lengkapi kepengurusan sesuai dengan kebutuhan. Kegiatan yang ingin kita laksanakan untuk mewujudkan visi misi yayasan.

Selaku Pendiri sekaligus Ketua Umum Yayasan " DPYP" Prasetyo Yuli berharap yayasan ini menjadi milik masyarakat dan bermanfaat juga bagi masyarakat, ibaratnya saya hanya membukakan gerbang dan mewadahi lembaga kegiatannya secara positif.

Demikian sekilas tentang Yayasan "DPYP" yang akan segera melakukan aktifitasnya di tengah masyarakat untuk  membantu masyarakat dalam mencapai kemakmuran dan kesejahteraan bersama, pungkasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi