Kembali Ke Index Video


WIWITAN PASA 2024 POLDA DIY KENALKAN BEBERAPA TARIAN DAERAH

Jumat, 8 Maret 2024 | 22:56 WIB
Dibaca: 50
WIWITAN PASA 2024 POLDA DIY KENALKAN  BEBERAPA TARIAN DAERAH
Penampilan seni budaya Jathilan Kudo Tamtomo dimainkan oleh anggota Ditpolairud Polda DIY

Yogyakarta- Pastvnews.com Wiwitan Pasa II 2024 yang diselenggarakan Polda DIY berkolaborasi dengan budayawan, kelompok seni dan penggiat UMKM telah di dibuka  (Kamis 7 Maret 2024) malam dengan cukup meriah.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H.  menerangkan Wiwitan Pasa yang digelar di halaman depan dan belakang Mapolda DIY ini terbuka untuk umum karena salah satu tujuan adalah sebagai ajang silaturahmi Polri dan masyarakat.

Selain itu, kami juga menyajikan kesenian-kesenian daerah dalam

merajut Kebhinekaan yang ada di Yogyakarta. Kita tahu Yogyakarta adalah Indonesia mini dimana warga yang tinggal di Yogyakarta berasal dari beberapa daerah, dengan suku dan budaya yang beragam. “Tutur Nugroho

Sebagai sarana untuk mengenalkan tarian-tarian daerah maka selama tiga hari masyarakat akan dapat menyaksikan,   di hari pertama penampilan Tarian Bedana Kipas dari Lampung,  Tarian De Cembre dari Papua dan Jathilan yang dimainkan oleh anggota Ditpolairud Polda DIY.

Lanjutnya, di hari kedua (Jumat 8 Maret 2024) akan ditampilkan Tarian Rampak Gedrug Buto dari, Magelang, Tarian Angguk Putri Sekar Kencono dari Kulonprogo, Tarian Cikruhan dari Jawa Barat

Adapun hari ketiga (Sabtu 9 Maret 2024) akan tampil Tarian Pa’Gellu dari Toraja, Tari Piring dari Sumatra Barat, Tari Kataga dari NTT.

Tarian- tarian daerah yang ditampilkan tahun ini tentunya berbeda dengan tahun lalu. Semoga suguhan tarian daerah ini juga mengedukasi pengunjung anak-anak kekayaan budaya Indonesia. “Pungkas Nugroho. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi