Kembali Ke Index Video


Dinsos Sleman Berikan Kursi Roda ke Widodo Warga Kronggahan 1 Trihanggo Sleman

Senin, 18 Oktober 2021 | 06:42 WIB
Dibaca: 349
Dinsos Sleman Berikan Kursi Roda ke Widodo Warga Kronggahan 1 Trihanggo Sleman
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat menyerahkan bantuan kursi Roda kepada Widodo

SLEMAN- media Pastvnews.com Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa didampingi tim Dinas Sosial Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan kursi roda kepada Widodo warga Kranggahan I, Kalurahan Trihanggo, Kapanewon Gamping, Sleman  yang mengalami kecelakaan saat bekerja.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa kepada Widodo di rumahnya, Senin 18 Oktober 2021.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharasa menjelaskan bantuan kursi roda tersebut merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Dinas Sosial Kabupaten Sleman. Danang mengatakan program bantuan JPS di Kabupaten Sleman tidak hanya kesehatan namun juga pendidikan.

Bantuan yang diberikan ini kursi roda merupakan bantuan yang diberikan Pemkab Sleman melalui program JPS Dinas Sosial Kabupaten Sleman.” Jelas Danang.

Lebih lanjut, Danang menuturkan bahwa bantuan diberikan kepada Widodo warga Kranggahan I yang divonis kehilangan fungsi bagian kaki (cacat fisik) yang bersifat permanen usai mengalami kecelakaan saat bekerja.

Danang berharap bantuan Pemerintah untuk masyarakat yang masuk dalam program JPS ini dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat Sleman.

Di samping itu, dalam kesempatan tersebut juga Danang menyampaikan bahwa program JPS ini dapat diakses masyarakat dengan cara menginput data atau mengisi formulir dari pihak yang mengajukan bantuan, kemudian dari Dinas Sosial akan melakukan survey.

“Setelah permintaan masuk akan dilakukan survey oleh petugas Dinsos apakah layak atau tidak untuk menerima bantuan. Apabila syarat sudah lengkap bantuan akan segera diberikan oleh Dinsos Jelasnya. Mar.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi