Kembali Ke Index Video


Trah Rekso Bongso Wates Kulonprogo 2024 Satukan Balung Pisah

Jumat, 1 Maret 2024 | 07:40 WIB
Dibaca: 65

Kulonprogo - media pastvnews.com. warta lintas sosial, warga dan keluarga besar yang satu ini sedang menjalin silaturahmi mengumpulkan balung pisah agar tidak kepaten obor menjadi tema dalam pertemuan perwakilan keluarga kerabat Trah RM Rekso Bongso yang berada di wilayah Wates serta Panjatan pada hari Minggu tanggal 25 Februari 2024.

Agenda ini yang dilaksanakan dirumah salah  kerabat Trah Ahmad Ikhsan yaitu bapak Subandiyo di dusun Durungan, RT 03 RW 09 Wates mulai pukul.14.00 Wib-selesai.

Suasana tampak riang sehingga apalgi terbentuknya ini menjadi tali perekat untuk saling komunikasi dengan dibentuknya pengurus Trah RM Rekso Bongso.

Pasca Pembentukan pengurus trah agenda yang akan datang ialah melaksanakan secara perwakilan dan bareng untuk berziarah bersama di makam RM Bagus Singlon atau Ki sodewo putra BPH Diponegoro.

Menurut Sarwanto hadi saati dampingi pengurus terbarunya mengtakan bahwa perencanaan selanjutnya adalah persiapan kegiatan syawalan idul Fitri tahun 2024 dengan mengundang keseluruhan anggota keluarga untuk jalin silaturahim.

Dalam kesempatan acara tersebut hadir pula Pamerti Budaya Nusantara ibu Nyai Dewi Bardal Dersanala dengan bersosialisasi serta membagikan buku Kidung Plengkung Bagus Singlon

Ki Sodewo hasil karya tulisnya  untuk disampaikan kepada pengurus Trah RM Rekso Bongso sebagai kajian bersama untuk memahami keseluruhan sejarah leluhurnya.

Sesepuh Trah RM Bagus Singlon putra BPH Diponegoro sekaligus Ketua Paguyuban Trah HB III Dewa Daru kabupaten kulon Progo

Bapak KRT Sarwanto Hadi menyampaikan harapannya agar setelah dibentuknya Trah RM Rekso Bongso di Wates bisa menjadi sentra komunikasi persaudaraan berkelanjutan bagi generasi selanjutnya agar di masa depan tidak kepaten obor. Budi ls




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi