Kembali Ke Index Video


PROGRAM TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA GERAKAN NYATA

Kamis, 21 September 2023 | 08:31 WIB
Dibaca: 178
PROGRAM TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA GERAKAN NYATA
program TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2023 Kodim 0732/Sleman

SLEMAN- PAS TV NEWS.COM, Program TNI  Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III TA 2023 Kodim 0732/Sleman di buka pada Rabu 20 September 2023. Bertempat di Lapangan Klajuran, Sidokarto, Godean.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Sleman didampingi Komandan Kodim 0732/Sleman beserta jajaran Forkopimda Sleman.

 

Peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat dimulai dengan pemulihan kondisi ekonomi masyarakat salah satunya melalui pembangunan fisik maupun non fisik, melalui program TMMD Sengkuyung ini berbagai pembangunan kegiatan fisik dan non fisik disertai partisipasi masyarakat dapat memberikan hasil nyata untuk membantu menggerakkan dan memulihkan perekonomian masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, Komandan Kodim 0732, Letkol (Arm) Danny Arianto Pardamean Girsang menyampaikan bahwa TMMD Tahap III atau yang terakhir di tahun 2023 menjadi momentum kemanunggalan antara TNI dan masyarakat untuk bergotong-royong.

Ia berharap, dengan rasa kepedulian dan rasa gotong-royong di antara pemerintah, TNI, dan masyarakat dapat mempercepat pembangunan infrastruktur daerah.

“Kami mengerahkan satu pleton untuk setiap harinya selama pembangunan ini dan berharap dapat bergotong-royong bersama masyarakat didukung Pemerintah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Danny

Pasiter Kodim 0732/Sleman, Kapten Arm Irwan Setio Wardhana, melaporkan untuk pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III ke-118 dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2023.

Pada program ini, terdapat 2 sasaran yakni fisik maupun non-fisik. Nantinya, pelaksanaan akan dikerjakan oleh tim TNI yang dibantu oleh warga Kalurahan Sidokarto.

“Untuk sasaran fisik, dilakukan pembuatan talud, pembukaan jalan, pembangunan 2 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Ibu Suparti dan Bapak Giyono Pranoto dengan fokus lantainisasi.

Untuk non fisik, yakni penyuluhan pencegahan stunting melalui peningkatan peran posyandu, Posbindu penyakit tidak menular, penyuluhan wawasan kebangsaan, dan penyuluhan kamtibmas,” jelas Irwan

TMMD Tahap III TA. 2023 dilaksanakan di Kalurahan Sidokarto, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman rincian sumber dana dari APBD DIY sebesar 75 juta rupiah, APBD Kabupaten Sleman 200 juta rupiah, serta swadaya masyarakat berupa tenaga orang dan logistik.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sleman sekaligus menandatangani naskah penyerahan kegiatan pelaksanaan TMMD bersama Komandan Kodim 0732, Letkol (Arm) Danny Arianto Pardamean Girsang, dilanjutkan penyematan tanda peserta satgas TMMD dan penyerahan alat peralatan kerja secara simbolis. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi