Kembali Ke Index Video


POLDA DIY GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN ASEAN SOMTC

Jumat, 16 Juni 2023 | 18:46 WIB
Dibaca: 148
POLDA DIY GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN ASEAN SOMTC
Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H pimpin gelar apel pasukan di Lapangan Mapolda DIY

Yogyakarta - Pastvnews.com Jelang acara Asean Senior Official Meeting On Transnational Crime (SOMTC) ke-23 yang akan digelar di DIY, Polda DIY menggelar apel gelar pasukan di Lapangan Mapolda DIY pada Rabu 14 Juni 2023.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., dan turut dihadiri para Pejabat Utama Polda DIY, Kapolres/ta jajaran serta seluruh personel yang terlibat dalam satgas pengamanan Asean SOMTC.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., kepada pewarta mengatakan bahwa kegiatan ASEAN SOMTC nantinya digelar pada tanggal 19 - 24 Juni 2023.

Gelar pasukan tersebut dilaksanakan guna mengecek kesiapan dalam pengamanan acara SOMTC yang digelar di DIY pada tanggal 19 - 23 Juni 2023", ungkap Nugroho.

"Pengamanan kegiatan Asean SOMTC Tahun 2023 ini akan melibatkan sebanyak 898 personel gabungan Polda DIY dan Polres/ta jajaran", tambah Kabidhumas.

Lebih lanjut Kabidhumas menjelaskan di acara Asean SOMTC nantinya akan dihadiri delegasi dari negara anggota Asean dan mitra Asean guna membahas beberapa isu kejahatan transnasional.

"Acara tersebut nantinya dihadiri oleh 10 negara anggota Asean, delegasi negara Asean serta delegasi mitra Asean yang akan membahas beberapa isu kejahatan transnasional dan tata cara penanggulanngan serta analisis modus operandi kejahatan", pungkas Nugroho.(Mar)

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi