Kembali Ke Index Video


PKK RW 04 Padukuhan Manggung Sleman Meriahkan Hari Ibu 2021 Gelar Lomba Tumpengan

Minggu, 26 Desember 2021 | 22:16 WIB
Dibaca: 73
Ketua Tim Penggerak PKK Kalurahan Caturtunggal , Tyas Kumala Agus Santoso yang sekaligus sebagai dewan juri

SLEMAN- media Pastvnews.com PKK RW 04 Padukuhan Manggung Caturtunggal Depok Sleman memeriahkan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2021 dengan mengadakan  kegiatan lomba tumpengan laksanakan di Serambi Masjid Darul Hikmah Jl. Pandega Wreksa RW.04 Manggung Kapanewon Depok Kabupaten Sleman, Minggu 26 Desember 2021. 

Lomba  tumpengan tersebut diikuti oleh 4 kelompok Dasa Wisma yaitu dasawisma yaitu : Dasa Wisma  Poksai.  Dasa Wisma Derkuku. Dasa Wisma Sriti.  Dasa Wisma Branjangan. Untuk penilaian lomba tumpengan menghadirkan dewan juri dari Ketua Tim Penggerak PKK Kalurahan Caturtunggal Depok Kabupaten Sleman, Ibu Tyas Kumala Ratna Agus Santoso

Hadir dalam acara lomba tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kalurahan Caturtunggal Kapanewon Depok Kabupaten Sleman, Ibu Tyas Kumala Ratna Agus Santoso, Kepala Dukuh  Manggung, Ketua RW 04, Dwi Budianto Manggung, Ketua RT 09,  H. Gunawan Hayu, Ketua RT 10  Suparjilan, ketua RT 10,  Vicy Sunu, Ibu- ibu PKK RW 04 Padukuhan Manggung.

Ketua PKK RW 04 Padukuhan Manggung, Yuni Gunawan mengatakan " kita sebagai PKK mengadakan kegiatan lomba tumpengan ini  adalah dari kita untuk kita, ibu- ibu mencari dananya sendiri dari iuran ibu- ibu yang hebat, saya mengucapkan terima kasih kepada ibu- ibu PKK sudah meramaikan Hari Ibu pada tahun ini.

Ibu- ibu PKK RW 04 dan anak- anak bisa makan bareng semuanya. Kemudian dalam lomba ini semuanya menang tidak ada yang kalah. Ibu- yang hebat bisa membuat acara ini dengan waktu yang singkat.

Kepala Dukuh Manggung, Dwi Budianto mengucapkan terima kasih  kepada ibu- ibu PKK RW 04 yang sudah menyaksikan menikmati hidangannya. Apa yang sudah ibu- ibu kerjakan pada hari ini Alhamdulillah ini merupakan aplaus untuk kita semua.

Bahwa dengan adanya seperti ini kegiatan  pertama kerukunan dalam bermasyarakat, harapannya lebih maju lagi,  kebersamaannya, lebih maju yang nantinya harapan atau program yang telah direncanakan bisa terwujud ataupun tercapai dengan sendirinya, harapnya.

Selanjutnya dewan juri telah  mengumpulkan nilai lomba tumpengan dan sebelum makan bersama, dilanjutkan pemotongan tumpeng yang akan diserahkan kepada ibu Dukuh Manggung, Kristin Dwi Budianto kemudian  penyerahan hadiah.

Disampaikan pula bahwa Lomba tumpengan diambil juara 1, 2, 3, 4 berdasarkan penilaian dewan juri untuk Juara 1 dimenangkan oleh Kelompok Dasa Wisma Derkuku, Juara 2 Kelompok Dasa Wisma Poksai, Juara 3 Kelompok Dasa Wisma Sriti, dan juara 4 Kelompok Dasa Wisma Branjangan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus dewan juri lomba, Tyas Kumala Ratna Agus Santoso  menghaturkan terima kasih dan maturnuwun yang luar biasa, ini adalah kesempatan yang sangat istimewa.

Tyas mengatakan bahwa ibu- ibu PKK RW 04 Padukuhan Manggung itu luar biasa. Tyas juga menyemangati ibu- ibu PKK RW 04 Manggung, Taukah anda wahai wanita  Wanita itu tiangnya Negara, Taukah anda, anda adalah sekolah utama pertama untuk di rumah anda

Taukah anda rumah dan bangsa ini tanpa anda...maka dari itu biarpun ibu- ibu sudah berkepala empat, lima, enam,  tujuh kata Tyas umur itu cuma soal angka.

Kita semua tak usah dirisaukan,  kita semua semangat muda ora usah gelisah, usia 80 tahun ke sana itu awet muda, usia 70 tahun ke sana awet muda lagi, 60 ke sana lebih muda lagi dan 50 ke sana tidak mengharap tua, pungkasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi