Kembali Ke Index Video


PKBM Generasi Merdeka Diresmikan dan Gelar Do'a Bersama

Rabu, 8 Desember 2021 | 08:11 WIB
Dibaca: 327
PKBM Generasi Merdeka Diresmikan dan Gelar Do'a Bersama
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat menandatangani Peresmian PKBM Generasi Merdeka Sekolah Merdeka)

SLEMAN media Pastvnews.com Danang Maharsa, wakil bupati Sleman hadiri doa bersama dan resmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Generasi Merdeka Sekolah Merdeka di jl. Besi Jangkang, Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Senin 6 Desember 2021.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi serta sangat mendukung pendirian PKBM Generasi Merdeka ini.

"Mengingat keberadaan PKBM Generasi Merdeka ini mendukung upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tercantum dalam alinea ke empat pembukaan UUD 1945. Kita Pemerintah Kabupaten Sleman sangat mengapresiasi berdirinya dan keberadaannya," ucap Danang.

"Partisipasi masyarakat dan swasta dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan saat ini, termasuk dalam pengadaan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Sleman sangatlah diperlukan. Hal ini karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya partisipasi aktif dari para pemangku kepentingan, termasuk dukungan dari PKBM Generasi Merdeka ini," jelasnya.

Danang Maharsa juga berharap keberadaan PKBM Generasi Merdeka (Sekolah Merdeka) dapat menjadi alternatif bagi masyarakat Sleman dan sekitarnya dalam mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan.

"Tujuan berdirinya Sekolah Merdeka ini sangat mulia, anak-anak berkebutuhan khusus nantinya bisa memperoleh pendidikan dalam suasana yang nyaman dan menyenangkan serta diharapkan potensi yang dimiliki oleh peserta didik dapat dikembangkan secara optimal disini," imbuh Danang.

Dalam kegiatan tersebut turut mengundang Kiai Haji Ahmad Muwafiq atau yang akrab dipanggil Gus Muwafiq untuk memberikan ceramah serta doa dengan harapan agar nantinya berdirinya PKBM Generasi Merdeka (Sekolah Merdeka) ini dapat bermanfaat dan barokah, harapnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi