Kembali Ke Index Video


PERINGATI HARI KARTINI KE 144 PEREMPUAN LEBIH PRODUKTIF DAN KREATIF

Rabu, 3 Mei 2023 | 09:49 WIB
Dibaca: 227
PERINGATI HARI KARTINI KE 144 PEREMPUAN LEBIH PRODUKTIF DAN KREATIF
FOTO ACARA KARTINI

SLEMAN – Pastvnews.com Agenda puncak peringatan Hari Kartini ke-144 dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sleman  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. Selasa 2 Mei 2023

Dalam  kesempatan tersebut, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan tamu undangan perempuan hadir dengan anggun menggunakan kebaya.

Ketua DPC Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Sleman, Inung Marwoso melaporkan, puncak peringatan Hari Kartini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendorong terwujudnya kesetaraan dan keadlian gender dalam keluarga hingga lingkup masyarakat.

Di samping itu, juga untuk menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotong royong unuk mewujudkan Sleman sebagai rumah bersama.

Inung menambahkan, dalam rangka Hari Kartini, FPPI telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya bakti sosial anak yatim dan duafa, bakti sosial untuk keluarga stunting, hingga sosialisasi simulasi keluarga sadar gender dan keluarga ramah anak di 17 Kalurahan.

“Dari BAZNAS Sleman juga ada beasiswa untuk siswa SD dan SMP dan penguatan modal kelompok desa prima. GOW juga mendukung deklarasi siaga AMARTA (aman, tertib, terkendali) menolak kejahatan jalanan, serta bantuan tempat cuci tangan untuk pondok pesantren.

Semoga kegiatan dan bantuan yang telah dilaksanakan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas,” ujar Inung.

Bupati Sleman, Hj. Kustini Sri Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi yang telah dilakukan seluruh perempuan di bidangnya masing-masing.

Bupati juga mendorong perempuan untuk lebih produktif dan kreatif dalam berkarya.

“Kepada ibu-ibu, seluruh perempuan di lingkup Kabupaten Sleman, tetaplah berkarya produktif, agar seluruh perempuan di Sleman dapat menjadi perempuan yang tangguh, inovatif, dan kreatif. Sehingga kita bisa menunjukkan bahwa perempuan memiliki peran dan dampak yang besar untuk masyarakat luas,” kata Kustini.

Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Sleman kali ini bertema “Perempuan Berdaya, Cerdas dan Berbudaya untuk Mewujudkan Sleman sebagai Rumah Bersama”. Tema ini dinilai Kustini mampu memberikan semangat tersendiri untuk para perempuan.

Bupati berharap, semangat hari Kartini dapat menjadi kekuatan bagi perempuan untuk memberikan dampak yang positif bagi diri sendiri maupun lingkungannya.

Puncak peringatan Hari Kartini juga menjadi ajang penyerahan penghargaan kepada kaum perempuan di Kabupaten Sleman. Pada pertemuan tersebut, Bupati sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa kepada siswa SD Negeri Pangukan dan siswa SMP Negeri 1 Sleman, SMP Negeri 2 Sleman, dan SMP Negeri 3 Sleman.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan modal usaha yang juga diberikan oleh BAZNAS Kabupaten Sleman. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi