Kembali Ke Index Video


PERINGATI HARHUBNAS 2023 SLEMAN BAGIKAN 52 HELM

Rabu, 13 September 2023 | 07:12 WIB
Dibaca: 159
PERINGATI HARHUBNAS 2023 SLEMAN BAGIKAN 52 HELM
bagi bagi helm saat hari perhubungan nasional

SLEMAN- PASTVNEWS.COM, lintas sosial, menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada tanggal 17 September mendatang,

Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman membagikan sejumlah 52 helm kepada pengendara sepeda motor di sekitar GOR Pangukan, Tridadi, Sleman, pada Selasa 12 September 2023 pagi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sleman, Hj. Kustini Sri Purnomo.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Arip Pramana, menyebutkan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka kampanye keselamatan lalu lintas.

 

Helm tersebut diberikan kepada pengendara sepeda motor yang melintas di depan GOR Pangukan, dan memenuhi syarat ketertiban berlalu lintas.

 

Tertib itu artinya ber-SIM, STNK masih berlaku, memakai helm dan seterusnya. Jumlahnya 52 sesuai dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional yang ke-52," sebutnya.

 

Diharapkan dengan kampanye ini, masyarakat akan semakin sadar keselamatan berkendara, baik tertib dalam hal administrasi kendaraan, ataupun tertib memakai kelengkapan alat keamanan dalam  berkendara.

 

Hal ini menurutnya juga sebagai langkah mendukung tema Harhubnas pada tahun ini yaitu “Melaju Untuk Transportasi Maju”.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati  juga ikut membagikan sekaligus memakaikan langsung helm tersebut kepada sejumlah pengendara sepeda motor.

 

Ia mendukung kegiatan ini guna mengingatkan pengendara sepeda motor untuk selalu mematuhi tata tertib lalu lintas, khususnya memakai helm sebagai alat keselamatan berkendara roda dua.

 

Dengan kegiatan ini saya harap masyarakat semakin sadar untuk selalu memakai helm, jauh atau dekat selalu pakai helm, tuturnya. (Mar)

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi