Kembali Ke Index Video


Penerima Bansos APBD Perlu Di Tambah Tapi Di Minta Masyarakat Harus Jujur

Sabtu, 13 Juni 2020 | 09:20 WIB
Dibaca: 538
Penerima Bansos APBD Perlu Di Tambah Tapi Di Minta  Masyarakat  Harus Jujur

Bantul – pastvnews.com, Jumlah penerima Bantuan Sosial dampak Virus corona (Covid -19) dari APBD Kabupaten perlu diperbayak, karena diprediksikan banyak diantara mereka yang layak menerima, namun tidak masuk dalam daftar. Namun diharapkan masyarakat juga harus jujur.

Jujur disini dalam artian bahwa mengatakan apa adanya bahwa kondisi dirinya layak atau tidak untuk mendapatkan bansos APBD", demikian ungkap Anggota DPRD Bantul F Golkar dapil II (Piyungan), Teguh Santoso SE, saat sidak jalannya pembagian bansos ini, di Desa Sitimulyo, Rabu (10/6/2020).

Menurutnya, jika penerima merasa sudah cukup dan tidak sepantasnya menerima bantuan, maka diharapkan mengambalikannya. Apabila dirinya merasa layak sebagai penerima dan belum atau tidak terdaftar, maka bisa mengajukannya sesuai dengan prosedur.

Saya mengharapkan bansos bisa tepat sasaran. Data yang ada harus valid. Selain itu saya akan  mengawal dan siap menerima  aduan warga. Aduan juga bisa melalui Posko Pengaduan Penanganan Covid -19 DPRD Bantul", kata Teguh.

Ungkapan senada juga disampaian oleh anggota DPRD Bantul, Mahmudin, yang mengatakan bansos diharapkan tepat sasaran.

Apabila ada yang klewatan akan divokasi. Sidak DPRD kali ini untuk megetahui kondisi di lapangan. Apabial ada yang kelewatan, maka akan diperjuangkan supaya  mendapatkannya", kata Mahmudin.

Sementara Lurah Sitimulyo, Juweni, menyatakan, hingga kini dirasa masih terdapat warga yang sebetulnya layak untuk mendaptkan bansos namun justru tidak memperoleh. Sebaiknya ada yang sudah tak layak ( kaya) justru mendapatkan.

BLT DD sebaiknya cukup tiga kali saja. Alasannya desa juga memerlukan anggaran dana untuk kegiatan rutin guna pemberdayaan masyarakat", ungkap Juweni.

Beberapa penerima bansos, seorang diantaranya, Puspiyanti (60), mengatakan, dirinya merasa senang dengan mendapatkan bansos.

Para anggota DPRD Bantul yang pada kesempatan ini   nampak sidak yaitu Teguh Santoso, Mahmudin, Nur Yuni Astuti dan Novi Sarhati. Pembagian bansos inj juga ditinjau oleh Bupati Bantul Drs H. Suharsono. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi