Kembali Ke Index Video


Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta PBTY XVIII Berbagai Atraksi

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:08 WIB
Dibaca: 403
  Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta PBTY XVIII Berbagai Atraksi
Pembukaan PBTY XVIII 2023 dibuka oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X bersama Kapolda DIY dan beberapa Pejabat serta Para Tokoh warga Tionghoa

YOGYAKARTA - Pastvnews.com Pembukaan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta PBTY XVIII berlangsung meriah. Tampak ribuan orang berbondong- bondong antusias warga Tionghoa dan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bahkan turis manca negara memadati pelaksanaan pembukaan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) XVIII/2023 yang di gelar di Kampoeng Ketandan - Malioboro pada Senin 30 Januari 2023 malam.

Pembukaan PBTY XVIII ditandai dengan memukul taico oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X bersama Kapolda DIY dan pejabat lainnya serta para Tokoh - Tokoh warga Tionghoa.

Di Dalam pelaksanaannya, acara yang kembali digelar secara luring ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni musik hingga seni tari dari Tionghoa.

Ketua Umum Panitia PBTY XVIII, Sugiarto dalam sambutannya mengatakan, PBTY kali ini dilaksanakan selama tujuh hari dan dimulai pada 30 Januari hingga 5 Februari 2023.

"Dengan tema Bangkit Jogjaku Untuk Indonesia, acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, baik dalam hal hiburan, pengenalan dan pelestarian Budaya serta membangkitkan perekonomian menjadi lebih baik dari sebelumnya," terang Sugiarto.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan agenda Ketandan Street Food, Panggung Utama Kesenian, Atraksi Naga Barongsai, Panggung Hiburan Musik, Pertunjukan Wayang Potehi hingga Malioboro Imlek Carnival.

"Kami harap, seluruh masyarakat yang telah menanti PBTY ini dapat menikmati dan mengobati rasa kangen yang ada di hati," pesannya.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK. MH, Danrem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, Kajati DIY Katarina Endang Sarwestri, SH, Dirut Bank BPD DIY Santoso Rohmad,

Edi Susanto, Sukeno, Sugiarto, Simon, Tandean Hari, Joko Tirtono

, Muwardi, Koh Hwat, Fantoni Gautama, Jimmy Sutanto,

"Suasana guyup rukun ini perlu kita hidupkan, khususnya menjelang pesta demokrasi serentak 2024. Atas situasi itu kita harus berhati-hati di alam perkataan dan perbuatan," katanya.

Disampaikannya, momen PBTY yang dianggap sebagai rintisan kultural dalam kehidupan berbangsa seiring temanya bangkit Jogjaku untuk Indonesia.

"Dalam turut mensyukuri tahun baru Imlek 2574 pada 22 Januari 2023. Saya turut mengucapkan selamat semoga lancar rezeki, Gong Xi Fa Cai," tutup Gubernur DIY Sri Sultan HB X.(Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi