Kembali Ke Index Video


Ketua DPC FPPI Kabupaten Sleman Periode 2021-2026 Di Kukuhkan

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:51 WIB
Dibaca: 375
Ketua DPC FPPI Kabupaten Sleman Periode 2021-2026 Di Kukuhkan
Pelantikan Kepengurusan Baru DPC FPPI Kabupaten Sleman Periode 2021- 2026

SLEMAN- media Pastvnews.com Kepengurusan DPC Kabupaten Sleman Peride 2021- 2026 resmi di lantik. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa 19 Oktober 2021.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Forum  Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) DIY Prof. Ir. Wiendu Nuryanti melantik kepengurusan DPC FPPI Kabupaten Sleman periode 2021-2026.

Pelantikan tersebut menandai dimulainya masa kepengurusan DPC FPPI Sleman periode 2021 – 2026 yang baru dipimpin oleh Inung Marwoso.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sleman Dra.Hj. Kustini Sri Purnomo dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, serta Wakil Ketua I Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Hj. Titik Priono.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Forum  Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) DIY Prof. Ir. Wiendu Nuryanti berpesan kepada kepengurusan yang baru  agar kepengurusan yang baru dapat mengemban amanah dengan baik dan benar serta diharapkan setiap bidang dapat menjalankan program kegiatan sesuai dengan yang direncakan untuk masyarakat DIY khususnya Kabupaten Sleman, pesannya.

Lanjutnya, tujuan umum FPPI adalah memperjuangkan kesetaraan antara perempuan dan laki – laki dalam aspek hukum, sosial budaya, ekonomi, kesejahteraan dan meningkatkan harkat martabat perempuan dengan cara meningkatkan pendidikan, usaha dan pengembangannya.

“berdasarkan tujuan tersebut maka prinsip penjuangan FPPI adalah anti diskriminasi, yaitu anti terhadap kebijakan dan tindakan yang membedakan perempuan dari laki – laki dalam berbagai aspek kehidupan sosial dan ekonomi,” tambahnya.

Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dikukuhkan sebagai Pengurus Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Kabupaten Sleman.

Menurutnya, pemberdayaan perempuan sangat dibutuhkan untuk membangun kesadaran perempuan terhadap kesetaraan gender.

Agar mampu mengembangkan potensi yang ada pada dirinya. Sehingga perempuan dapat mandiri dan berpartisipasi dalam segala aspek kehidupan termasuk pembangunan nasional.

“Tidak hanya sebagai ibu rumah tangga tapi juga punya peran strategis di dalam keluarga, berbangsa dan bernegara. Ia berharap dengan keberadaan FPPI Kabupaten Sleman dapat menjadi mitra pemerintah dalam pemberdayaan perempuan.

“Dengan keberadaan FPPI Kabupaten Sleman saya berharap peran perempuan di Kabupaten Sleman lebih meningkat, dapat mandiri dan ikut berpartisipasi dalam segala aspek kehidupan. Termasuk didalamnya berperan dalam pembangunan nasional,” harapnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi