Kembali Ke Index Video


Kesibukan Armada Kemanusiaan Bantu Pengungsi Warga Lereng Gunung Merapi 2020

Rabu, 11 November 2020 | 22:23 WIB
Dibaca: 94
warga pengungsi

Sleman—Pastvnews.com, armada kemanusiaan di kerahkan untuk mengangkut  ribuan warga untuk membantu evakuasi para pengungsi  di lereng  Merapi,  Rabu 11 November 2020.

Ribuan warga baik di Sleman maupun di Kabupaten Magelang-Jawa Tengah di ungsikan di barak-barak pengungsian akibat ditetapkannya setatus Gunung merapi yang masuk pada level siaga II oleh Pemkab setempat sejak hari kamis pekan sebelumnya.

Kendaraan Humanity Foodtruck sendiri nantinya akan difungsikan sebagai penyedia layanan makan gratis bagi para pengungsi yang kesehariannya dapat memasak makanan hingga ribuan porsi. Sementara ambulance pre hospital difungsikan sebagai tempat pertolongan pertama dan bantuan medis.

Untuk armada rescue digunakan untuk evakuasi para pengungsi ketempat barak pengungsian. Sementara Humanity Water tank akan digunakan untuk mensuplai kebutuhan air bersih selama di pengungsian.

Armada  yang ada berjajar di halaman masjid Al Furqon, kata Bagus Suryanto. mengungkapkan, "dari lapangan ini armada ini secara beringingan akan meluncur menuju Global Volunteer Academy (GVA) yang berada di Hargobinangun, Pakem, Sleman," ungkapnya.

Sampai saat ini kebutuhan darurat untuk para pengungsi Merapi adalah bantuan logistik berupa sembako, alat kebersihan diri, alas dan selimut, serta air bersih," tutup Bagus. Tim red/dinact’




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi