Kembali Ke Index Video


KALANGAN DPRD BANTUL NYATAKAN PADAT KARYA DIPERLUKAN BERKELANJUTAN

Kamis, 9 September 2021 | 23:06 WIB
Dibaca: 154
KALANGAN DPRD BANTUL NYATAKAN PADAT KARYA  DIPERLUKAN  BERKELANJUTAN
DOK.FOTO PASTVNEWS.COM, KANTOR DEWAN PERWAKILAN RAKYAT BANTUL

Bantul – PASTVNEWS.COM, kabar lintas sosial, kalangan anggota DPRD Bantul menyatakan bahwa proyek pembangunan pogram padat karya memang diperlukan oleh masyarakat karena banyak fungsi untuk memajukan berbagai wilayah seuai keperluannya saat proposal diajukan.

Pernyataan dan pendapat  secara kompak seperti yang disampaikan oleh H. Heru Sudibyo S. Sos MM,  Teguh Santoso SE,  Anton Wahono S.Sos dan Petrus Lanjar Wijiyono SE menjadi dasar  untuk adanya sebuah program padat karya

Di lapangan faktanya masyarakat banyak yang membutuhkan padat karya karena program ini mampu menumbuh kembangkan akses perekonomian warga.  Jika jalan menjadi baik kegiatan perekonomianpun menjadi lebih mudah.

Maka pada tahun mendatang saya mengharapkan tetap digulirkannya", kata Heru Kamis 0 september 2021 di Bantul saat diberbincang dengan awak media ini.

Sementara itu,  Teguh Santoso, juga mengungkapkan padat karya berupa corblok jalan,  bangket jalan dan drainase target meringankan dan membantu masyarakat dalam membangun wilayah dusun atau desanya.

Dengan pembangunan diharapkan seperti tempat wisata akan semakin baik. Maka nantinya memudahkan pengunjung dan masyarakat dalam beratifitas di bidang perokomian temasuk  perdagangan dan pertanian", demikian Teguh menimpali secara serius terkiat program tersebut.

Di tambahkan, kata dia, padat karya dimasa mendatangpun juga perlu dilanjutkan guna memajukan pembangunan, karena masyarakat bisa termotivasi dalam membangun insfastrukturnya.

Sedangkan Anton Wahono, menilai bahwa jalan yang dipadat karya menjadi baik, bersih dan rapi.  Ini juga bisa untuk mengguyubkan warga dalam bergotong royong. Selain itu padat karya itu  juga bisa memberikan lapangan kerja musiman bagi warga.

Sedangkan Petrus Lanjar,  juga sependapat, dengan padat karya setidaknya meringankan selain membantu masyarakat.  Jika masyarakat membangun jalan secara swadaya sangat berat karena memerlukan biaya yang banyak.

Sedangkan dengan padat karya bisa dinikmati warga tanpa mengeluarkan anggaran dari mereka. Saya juga menyambut positif dan mendukung jika nantinya padat karya tetap digulirkan sejauh ini memang sangat perlu untuk mertakan hasil pembanguan ", Pungkas Lanjar.  Pd.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi