Kembali Ke Index Video


CREATIVE MILLENIALPRENEUR FESTIVAL 3.0 DI DUKUNG WIRA USAHA MUDA

Jumat, 3 Februari 2023 | 21:47 WIB
Dibaca: 412
CREATIVE MILLENIALPRENEUR FESTIVAL 3.0 DI DUKUNG WIRA USAHA MUDA
Creative Millenialpreneur Festival (MCFest 03.0)

Sleman – Pastvnews.com Creative Millenialpreneur Festival 3.0 (CMFest 3.0) dibuka secara simbolis dengan menekan tombol virtual yang dilakukan langsung oleh Bupati Sleman, sekaligus membuka stan- stan Industri Kecil Menengah dengan pemotongan pita Kamis 2 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Hj. Kustini mengapresiasi serta mendukung penuh acara ini karena dibutuhkan regenerasi pelaku wirausaha muda di Kabupaten Sleman yang handal dan kompeten. Menurutnya, dengan acara seperti ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda Sleman untuk terus mengembangkan potensinya.

“Saya berharap acara ini dapat menjadi motivasi generasi muda Sleman untuk mengembangkan potensinya tidak hanya dalam bidang wirausaha tetapi juga seni dan budaya,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak seluruh stakeholder untuk berkolaborasi dan bersinergi untuk mendampingi serta memfasilitasi acara seperti demi kemajuan Industri Kecil Menengah dan wirausaha khususnya wirausaha muda di Kabupaten Sleman.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman (Disperindag), Mae Rusmi dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian Lustrum ke 5 atau hari jadi SMA Negeri 1 Cangkringan yang ke 25 bekerjasama dengan Disperindag dan Rumah Kreatif Sleman.

Ia menjelaskan tujuan acara ini yakni untuk mengembangkan industri kecil dan wirausaha muda di Kabupaten Sleman.

“Dengan mengusung tagline Semangart, diharapkan dapat menumbuhkan semangat berkarya generasi muda Sleman dan mengembangkan produk ekonomi kreatif yang kreatif dan inovatif,” ujar Mae.

Pameran stan IKM juga diikuti oleh 24 stan IKM dari kelompok siswa SMAN 1 Cangkringan dan 40 stan dari IKM binaan Pemkab Sleman, stan Petani Milenial, Dukcapil Sleman, dan beberapa sponsor.

Selain pameran IKM, juga diselenggarakan lomba seperti lomba solo vocal, lomba mewarnai, lomba modern dance, lomba senam sleman bangkit, fashion show, dan ditutup oleh penampilan musik Woro Widowati

Moment  itu juga dilaksanakan penyerahan piala Adiwiyata oleh Bupati Sleman kepada SMAN 1 Cangkringan setelah resmi terpilih sebagai sekolah yang peduli dalam terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam pelestarian lingkungan hidup. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi