Kembali Ke Index Video


Bupati Sleman Menghimbau Warganya Agar Mau Donor Darah Meski Di Masa Pandemi. PMI Selalu Siap Bertugas Untuk Kemanusiaan.

Kamis, 5 November 2020 | 20:39 WIB
Dibaca: 104
 Bupati Sleman Menghimbau Warganya Agar  Mau Donor Darah Meski Di Masa Pandemi. PMI Selalu Siap Bertugas Untuk Kemanusiaan.
Ket gambar: Bupati Sleman, Sri Purnomo bersama Pengurus PMI Kapanewon Mlati dalam acara Launching donor darah saat menyaksikan aksi donor darah di Kapanewon Mlati Sleman.

Sleman -  Pastvnews.com Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah bagi petugas PMI di seluruh Kabupaten Sleman di Gedung Serbaguna Kapanewon Mlati,  Kabupaten Sleman Rabu, 4 November 2020.

Kegiatan diawali dengan lounching donor darah yg dibuka langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, sebagai upaya peningkatan jumlah stok kantong darah di Kabupaten Sleman.

Ketua PMI Sleman Sunartono mengatakan tujuan kegiatan donor darah itu untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan darah di Sleman yang akhir-akhir ini cenderung mengalami penurunan.

Di masa pandemi COVID-19 ini, kebutuhan darah di Kabupaten Sleman mengalami peningkatan. Di lapangan, kami terbatas untuk memenuhi kebutuhan darah di Sleman.

Namun, mulai hari ini kami berupaya meningkatkan kebutuhan darah di Kabupaten Sleman berkoordinasi dengan pengurus PMI di Kapanewon untuk mengadakan donor darah untuk meningkatkan kebutuhan darah di Kabupaten Sleman," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam lounching tersebut mendukung terobosan PMI Kabupaten Sleman untuk pemenuhan kebutuhan darah di Kabupaten Sleman dan mengimbau masyarakat agar tidak takut dan khawatir donor darah di masa pandemi COVID-19 ini.

Karena walaupun tingkat penularan di wilayah Kabupaten Sleman  mengkawatirkan, namun tingkat kesembuhan di Kabupaten Sleman juga mengalami peningkatan. Sesuai data kesembuhan hari ini 4 November 2020 adalah 86,27 persen dan tingkat kematian 1, 66 persen,"jelasnya.

Menurut Sri Purnomo hal tersebut ditunjang dengan penerapan Citamasjajar (Cuci Tangan Pakai Sabun, Pakai Masker dan tetap jaga jarak) sebagai gaya hidup di era pandemi ini untuk menekan angka penyebaran.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk PMI Kapanewon Mlati serta stakeholder yang ikut berperan dalam Pelaksanaan donor darah hari ini. Harapannya sedikit demi sedikit kebutuhan darah di Kabupaten Sleman dapat terpenuhi, harapnya.Harapannya. 

Panewu Mlati usai acara lounching donor darah saat ditemui Pastvnews.com mengatakan pada prinsipnya kebutuhan akan darah di Kabupaten Sleman semakin hari semakin meningkat, sehingga perlu langkah penyediaan stok darah di PMI Kabupaten Sleman.

Untuk lebih mengefektifkan pelayanan para pendonor dilakukan langkah- langkah yang lebih efisien yaitu mendekatkan para pendonor di tingkat kapanewon.

Diharapkan instansi, komunitas, lembaga dan masyarakat untuk menjadi pendonor darah sebagai suatu langkah kemanusiaan, harapnya.

Ketua PMI Kapanewon Mlati , Darman di sela sela  kegiatan donor darah mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan PMI Kabupaten Sleman yang telah berkenan untuk di Kapanewon Mlati sebagai lounching untuk gerakan donor darah di setiap kapanewon di seluruh Kabupaten Sleman.

Mudah- mudahan ini merupakan awal yang baik jemput nola PMI di Kabupaten Sleman bisa memenuhi kebutuhan ketersediaan darah untuk PMI Kabupaten Sleman.Dalam rangka mendukung program Ladaris ( Pelayanan Darah Gratis ) untuk warga Kabupaten Sleman. MAR




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi