Kembali Ke Index Video


BANTUAN ATENSI DARI SENTRA ANTASENA LANSIA DAN DISABILITAS SLEMAN AGAR MENINGKAT

Rabu, 2 Agustus 2023 | 16:37 WIB
Dibaca: 175
BANTUAN ATENSI DARI SENTRA ANTASENA LANSIA DAN DISABILITAS SLEMAN AGAR MENINGKAT
Penyerahan bantuan Atensi dari Sentra Antasena Magelang di Kapanewon Ngaglik oleh Bupati Sleman, Hj. Kustini.

Sleman- Pastvnews.com Bantuan, Warta lintas sosial  ATENSI (Asistensi Rehabilitasi Sosial) dari Sentra Antasena Magelang  Kementerian Sosial (Kemensos) RI, diserahkan secara simbolis di kantor Kapanewon Ngaglik.

Selasa 1 Agustus 2023. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat penyandang disabilitas dan lansia.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Mustadi, menjelaskan penyerahan bantuan ini juga dilakukan di seluruh Kapanewon di Kabupaten Sleman. Total ada sebanyak 1400 masyarakat Kabupaten Sleman yang menerima bantuan dari Kementrian Sosial di tahun 2023 ini. Bantuan ini berisi paket nutrisi, alat keperluan sehari-hari, dan alat bantu mobilitas," jelasnya.

Sementara Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengucapkan terima kasih kepada Sentra Antasena Magelang Kemensos yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Sleman.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup para lansia dan penyandang disabilitas di Kabupaten Sleman.

Mengingat angka harapan hidup di Sleman itu tinggi, maka lansia harus sehat. Maka dengan bantuan ini semoga bisa menambah semangat para lansia dan disabilitas," ungkapnya.

Kepala Sentra Antasena Magelang, Agung Suhartoyo, mengatakan bantuan ini merupakan tindak lanjut dari Asistensi Terintegrasi (ASTER) yang dilakukan pada 2022 lalu.

Kegiatan ini dilakukan oleh Sentra Antasena Magelang bekerja sama dengan Dinas Sosial Sleman. Tujuannya yakni untuk menentukan masyarakat yang layak menerima bantuan ATENSI di tahun 2023 ini, jelasnya. (Mar)

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi