Kembali Ke Index Video


AKBP (PURPOL) BEJO LURAH CANDEN YAKINI PADAT KARYA MAJUKAN WILAYAHNYA

Selasa, 14 September 2021 | 21:09 WIB
Dibaca: 108
AKBP (PURPOL) BEJO LURAH CANDEN YAKINI PADAT KARYA MAJUKAN WILAYAHNYA
PROYEK PADAT KARYA CANDEN BANTUL 2021

Bantul – media pastvnews.com, warta daerah, Lurah Kalurahan Canden Kapanewon  Jetis Kabupaten Bantul, AKBP (Purpol) Bejo WTP.  SH. MH,  meyakini bahwa pembangunan proyek program padat karya untuk Dusun Jayan kalurahan ini  bisa memajukan wilayah desanya dimasa mendatang.

Yang jelas padat karya sangat membantu warga selain mengurangi pengangguran walau hanya sementara mampu memberi penghasilan, sebagai salah satu jaring pengaman sosial dan sebagai stimulan pembangunan desa", kata Bejo, ketika ditanya tentang manfaat dan fungsi padat karya tahun 2021 di wilayah Canden, kepada Pastvnews com,  di Canden, Selasa (14/9).

Purnawirawan polisi yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Gunungkidul dan Kapolsek Imogiri Bantul ini,  menuturkan, dalam.situasi pandemi Covid -19, warga banyak yang kehilangan pekerjaan. Dengan adanya padat karya menjadikan mereka. memperoleh pekerjaan untuk sementara waktu.

Program itu walaupun terbatas bisa membantu untuk memberikan penghasilan warga dengan cara membuka warung. Pada pemnelinya sebagian tenaga kerja padat karya.

Selain itu,  bisa berfungsi sebagai stimulan,  karena menumbuhkan semangat warga di lokasi dalam berswadaya dan gotong royong membangun dusunnya.

Maka jika perlu jumlah titik padat karya di Canden nantinya ditambah sehingga akan lebih baik untuk membantu wilayah kerja kami. Ini saya kira perlu dan dibutuhkan warga", katanya.

Meski pada tahun 2021 Canden hanya mendapatkan bantuan padat karya satu titik yaitu cor blok jalan di Dusun Jayan,  namun juga ada pengaruh positifnya. Maka itu sebaik titik lokasinya di perbanyak lagi agar jangakaun warga terdampak padat karya bisa lebih  luas lagi. pd

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi