Kembali Ke Index Video


Kolaborasi Pemkot Yogya - PT KAI Gelar Jogja Spoor Festival 2023.

Sabtu, 30 September 2023 | 08:32 WIB
Dibaca: 317
Kolaborasi Pemkot Yogya - PT KAI Gelar Jogja Spoor Festival 2023.
Pelaksanaan kegiatan Jogja Spoor Festival 2023 di Bala Yasa Yogyakarta. Jum'at 29 Sepetember 2023

KOTA YOGYAKARTA- PASTVNEWS.COM, Pemerintah Kota  Yogyakarta dan PT KAI menjalin  kerjasama kolaborasi melalui gelaran Jogja Spoor Festival 2023, Bertempat di Balai Yasa Yogyakarta , Jumat 29 September 2023.

Event yang berlangsung dalam rangka memeperingati HUT ke-78 PT KAI , sekaligus HUT ke-267 Kota Yogyakarta .

EVP Balai Yasa Yogyakarta , Eko Windu Widyo Purnomo, mengatakan, sajian utama yang dihadirkan dalam event ini adalah tour Kereta Rel Diesel (KRD).

Menurutnya, KRD dihadirkan khusus dalam event ini, untuk memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung, khususnya kalangan anak-anak.

Untuk mengedukasi pengunjung yang belum pernah naik KRD, biar bisa menikmati dalamnya seperti apa, rasanya bagaimana," jelasnya.

Ia menambahkan, 20 ribu kuota yang disediakan untuk aktivitas tour dengan KRD selama tiga hari gelaran pun langsung terpesan habis.

Terlebih, selain diajak merasakan sensasi naik KRD, pengunjung juga diajak jalan-jalan di kompleks Balai Yasa , untuk menyaksikan aktivitas di dalamnya.

Fasilitas dan proses kerja di Balai Yasa bisa dilihat langsung oleh para pengunjung di event Jogja Spoor Festival 2023 ini," terangnya.

Pengunjung juga bisa menikmati ragam kuliner yang disajikan UMKM di sekitar Balai Yasa, ya, kita sediakan stan-stan khusus," tutur Windu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta , Wahyu Hendratmoko, menerangkan, Jogja Spoor Festival 2023 merupakan sinergitas yang apik antara Pemkot dan PT KAI .

Menurutnya, dibukanya Balai Yasa Yogyakarta untuk dikunjungi warga masyarakat, memunculkan sebuah potensi pariwisata minat khusus dan edukasi.

"Ternyata banyak diminati. Insyaallah kami akan gelar secara konsisten, sehingga wisatawan bisa niteni, tiap akhir September ada Jogja Spoor Festival ," ujarnya.

Kadispar menyebut, dengan kondisi Kota Yogyakarta yang tidak memiliki destinasi alam mumpuni, event-event semacam ini sangat diperlukan untuk mendongkrak sektor pariwisata.

Diharapkan kedepannya Jogja Spoor Festival dapat digelar secara rutin, wisatawan dengan minat khusus pun bisa konsisten menyambang Kota Yogyakarta .

Kita harus memanfaatkan segala potensi yang ada untuk menambah aktivitas dan rangkaian tour dengan kereta itu sangat diminati masyarakat, pungkasnya. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi