Kembali Ke Index Video


Omset Anjlok ‘Perumda ADB Unit Dharmaprint Bantul Bertahan Di Tengah Pandemi

Selasa, 2 Juni 2020 | 22:33 WIB
Dibaca: 537
Omset Anjlok  ‘Perumda ADB Unit Dharmaprint Bantul Bertahan Di Tengah Pandemi
MESIN PENCETAK BANER ADB TETAP BERTAHAN

Bantul – PASTVNEWS.COM, - warta bisnis dan ekonomi, meski ada virus menghantui bisnis tetap berjalan walaupun omsetnya menurun terkait dampak Virus corona (Covid -19), Unit Dharmaprint Pilok ke 3 dari Perumda Aneka Dharma Kabupaten  Bantul  mencoba untuk bertahan.

Bertahan dalam artian tetap beroperasi melayani jasa print dan berkreatif mengembangkan usaha melayani alternarif  diantaranya pembuatan masker", kata Pengelola Unit Dharmaprint Pilok ke 3 dari Perumda Aneka Dharma Bantul, Arif Iskandar didampingi Andi Wahyu, kepada pers, di tempat kerjanya, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, sejak adanya pendemi Covid -19 omset jasa dari para pengguna jasa print berkurang hingga 50 persen dibandingkan hari normal sebelumnya.

Sebelumnya nilai omsetnya rata rata Rp 80 juta per bulan, setelah ada Covid -19 menurun  menjadi Rp 35.000.000 per bulan.

Penyebab penurunan omset itu terkait dengan bahwa order para  E O berkurang, sehingga mereka juga mengurangi omset  jasa print", kata Andi Wahyu.

Ia menjelaskan,  sebagai upaya agar Unit Dharmaprint tetap eksis, maka juga mengembangkan usaha dengan membuat dan melayani pesanan masker.

Hingga kini jumlah para pemesannya masih relatif terbatas yaitu dari organisasi perangkat daerah (opd) di lingkungan Pemkab Bantul.

Omsetnya juga nasih relatif kecil, maka diharapkan dari pihak manupun nantinya juga banyak yang memesan APD jenis tersebut.

Bertepatan dengan adanya  Covid -19 dan kondisi seperti ini, maka unit usaha ini dalam mempekerjakan para karyawannya terpaksa mempergunakan sistem shif yaitu sehari nasuk dan sehari libur. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi