Kembali Ke Index Video


Kunjungan Di Destinasi Wisata Sleman Llibur Natal 2021 Jumlah Bervariasi

Minggu, 26 Desember 2021 | 17:29 WIB
Dibaca: 278
Kunjungan Di Destinasi Wisata Sleman Llibur  Natal 2021 Jumlah Bervariasi
Para pengunjuk di Obyek Wisata Alam Muncar Taman Nasional Gunung Merapi

SLEMAN- media Pastvnews.com kabar destinasi,  liburan Natal menjadi berkah tersendiri bagi pelaku wisata di Sleman. Ir. Suparmono, MM Kepala Dinas Pariwisata Sleman menjelaskan bahwa kunjungan wisatawan liburan Natal 2 hari ini berbeda dengan hari libur minggu sebelumnya.

Kunjungan ke destinasi-destinasi wisata secara jumlah beravariasi, dibeberapa destinasi ada yang naik kunjungannya ada juga yang tetap ataupun turun dibanding dengan libur akhir pekan minggu lalu.

Minggu lalu kunjungan didominasi oleh rombongan-rombongan besar dengan kendaraan bis, sedangkan pada libur Natal 2 hari ini didominasi wisatawan kelompok-kelompok kecil atau keluarga.

Ir.Suparmono, MM juga mengatakan Rata-rata pengelola destinasi wisata dan usaha pariwisata di Sleman sudah konsisten menerapkan prokes dan wisatawan cenderung mematuhi prokes yang diterapkan pengelola setempat.

Berdasar pemantauan di Kawasan Kaliurang dan Kaliadem baik pengelola destinasi dan usaha pariwisata, maupun wisatawan memakai masker dalam beraktivitas dan cuci tangan.

Angka kunjungan wisatawan di Kaliurang pada libur Natal dikunjungi sekitar 10.379 wisatawan, ada kenaikan sekitar 37% dibanding liburan akhir pekan minggu lalu dengan angka kunjungan sejumlah 7.539 wisatawan.

Untuk kawasan Kaliadem kunjungan libur Natal sekitar 5.928 wisatawan dan libur akhir pekan yang lalu sebanyak 5.898 wisatawan.

Sedangkan kunjungan di destinasi lain pada libur 2 hari ini, Jogja Bay 5.900an pengunjung,  Merapi Park 1.100an pengunjung, Studio Alam Gamplong sekitar 1.200an pengunjung, Breksi lebih dari 4.000 pengunjung, jelasnya, Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi