Kembali Ke Index Video


MEMBIRU PANORAMA CANTIK AIR TERJUN SUNGAI MUDAL KULONPROGO

Senin, 1 Februari 2021 | 07:01 WIB
Dibaca: 71
MEMBIRU PANORAMA CANTIK AIR TERJUN SUNGAI MUDAL KULONPROGO
KOLAN TAMPAK MEMBIRU AIR MENGALIR JERNIH JUOES BANGET BROOO YAKIN. POKOK EE

Girimulyo-pastvnews.com, beragam destinasi di Kabupaten kulonprogo  memiliki panorama alam yang sangat elok.

Bahkan pegunungan menoreh misalkan, merupakan kawasan yang memiliki karakteristik yang  menakjubkan  menjadi lokasi wisata yang  mampu memikat  wisatawan.

kabar wisata kali ini tim redaksi bersama bapak panewu Girimulyo Purwono, pada akhir Januari tahun 2021 ke lokasi destinasi alam taman dan ekowisata sungai di padukuhan Banyunganti, Kalurahan jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, Kulonprogo, Yogyakarta.

Setelah sampai di tujuan Bapak panewu menjelaskan sekilas berkaitan potensi yang di munculkan tahun 2015, memang menjadi salah satu cara untuk pemberdayaan masyarakat sekitar.

Destinasi ini awalnya atas inisiasi warga pemilik lahan dan di dorong penuh oleh Camat Purwono  dan di restui Bupati dan berkembang hingga saat ini.

Pengunjung bisa masuk ke kawasan kolam dengan air jerni serta tampak membiru sedang pengunjung jika akan menikmati panorama alam ini maka harus melewati jembatan bambu pos penjaagan tiketing.

Jembatan bambu di buat tidak hanya satu tetapi cukup banyak hal ini agarwisatawan saat di taman sungai mudal ini bisa menikmati suasan alami.

Rudi mengtakan saat kemarau memang aliran airnya tidak terlalu deras, tetapi saat penghujan debit air besar sehingga pengunjungpun bisa melakukan kegiatan seperti rappelling. Pengelola di sini juga sudah menyedikan gazebo-gazebo untuk pengunjung untuk ruang bersantai.

Tentu kolaborasi dengan para stake holder telah memberikan semangat hingga tercipta pengelolaan yang lebih baik, kata Rudi.  Mari kita simak bersama kang Yadi roportase PasTVNews . tim red

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi