Kembali Ke Index Video


Dinas Pariwisata Sleman Selenggarakan Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay/ Pondok Wisata

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 22:52 WIB
Dibaca: 85
Dinas Pariwisata Sleman Selenggarakan Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay/ Pondok Wisata
Kasi SDM dan Kelembagaan Dinas Pariwisata Sleman dalam acara pelatihan pengelolaan usaha homestay desa wisata/ pondok wisata

SLEMAN-Pastvnews.com, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay/ Pondok Wisata yang dilaksanakan di The Atrium Hotel & Resort No. 20 Sendangadi Mlati Sleman, Senin 18- 21 Oktober 2021.

Pelatihan tersebut didanai oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif, pelatihan dan di buka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ir. Suparmono, MM.

Pelatihan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ir. Suparmono, M.M, Kepala Bidang SDM dan UJP ( Usaha Jasa Pariwisata), Nyoman Rai Savitri, SP.Si, Mecdev, Kabid SDM dan Kelembagaan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Muhari, SH Kasi SDM dan Kelembagaan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman.

Kerjasama LSU ( Lembaga Sertifikasi Usaha), LSP ( Lembaga Sertifikasi Profesi) Jana Dharma Idonesia. Mitra Kerja Saka Pariwisata Sleman, Ikatan Dimas Diajeng Sleman.

Saat ditemui media di sela- sela acara pelatihan di hari terakhir pada Kamis 21 Oktober 2021 menyampaikan  bahwa peserta pelatihan pengelolaan usaha homestay/ pondok wisata  diikuti oleh 8 desa wisata di Kabupaten Sleman.

Sebenarnya ada 52 desa wisata namun demikian karena kuota hanya ada 40 dan kita ambil 8 desa wisata.

Terkait dengan homestay desa wisata itu lain dengan homestay yang di luar desa wisata. Kalau homestay desa wisata itu ber TDUP ( tidak di kenai pajak) kemudian untuk homestay di luar desa wisata itu ber TDUP ( di kenai pajak)

Homestay desa wisata itu kita memang memaknnnsimalkan homestay mudah- mudahan penduduk yang mana kamarnya kosong itu kita jadikan homestay.

Ia berharap dengan desa wisata  ini agar para peserta itu tau betul dengan oengelolaan homestay standar Asian.

Muhari juga menyampaikan acara pelatihan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas  Pariwisata Sleman, Ir. Suparmono, MM Kepala Dinas.

Inti sambutan Kepala Dinas Pariwisata  pada pembukaan pelatihan terkait dengan homestay menyampaikan pesan bahwa karena terkait pelatihan ini endingnya  golnya adalah sertifikasi  agar dilaksanakan dengan sebaik- baiknya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi