Kembali Ke Index Video


Lomba Burung Puter Berhaluan Dengan Wisata Gunungkidul

Selasa, 10 November 2020 | 11:10 WIB
Dibaca: 103
LATPRES BUURNG PUTER PELUNG

Patuk media pastvnews.com  latpres  seni suara alam burung puter pelung bertajuk Kopilimo cup yang di helat pada Minggu 8 November 2020  tampil  membuat bangkit  destinasi di kabupaten Gunungkidul.

Setidaknya melalui event perdana  burung puter Di Gunungkidul ini menjadi simbol kebangkitan dunia wisata yang 6 selama ini sedang tiarap, kata Fia Marcelia Pimpinan Kopilimo kafe dan  home stay  di tempat tersebut.

Sementara itu Hestri Asning krabat Kraton Yogya ikut memberikan dukungan bahwa ini termasuk inovasi yang luar biasa bisa mendukung wisata Gunungkidul.

Sedang Panewu Patuk  Haryo Ambar Suwardi SH. Mendukung sepenuhnya sehingga UMKM di Patuk  untuk bisa menampilkan produk produknya di lokasi sebagai bentuk promosi. 

Pengamat destinasi dan juga anggota Pokdarwis di sejumlah desa wisata di  Kapanewon Patuk  Rofid  yang di sebut Fia Marcelia, mengatakan memang, sebagai warga  Patuk perlu andil agar wisata bisa bangkit, kemudian karena saya banyak berkumpul dan tahu seluk beluk hobi berani mencoba, lomba burung itu juga telah menjadi bagian dari wisata hobi.

Makanya  sepakat  menggairahkan wisata di mulai dari pintu gerbang paling barat  dulu bersama Mas Syamsudin kopilimo, agar  wisata yang memang lagi lesu karena pandemi bisa menggeliat.

Dan bersyukur teman teman dan peternak mensukseskannya, untuk itu terimakasih atas segala dukungannya sehingga  lancar dan lebih dari 150 burung dapat tampil.

Rencana kedepan akan menggelar bertajuk yang lain mungkin tahun depan 2021 Bupati  Cup  agar hobi dan peternakan burung puter bisa kembali semarak.

Pungkas salah satu  jurnalist senior media majalah burung yang masih satu group dengan media pastvnews.com, To/ym/pur.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi