Kembali Ke Index Video


Nich Info Di Bantul Pasien Terkonfirmasi Corona Jadi 17 Orang

Minggu, 3 Mei 2020 | 08:38 WIB
Dibaca: 771
Nich Info Di Bantul Pasien Terkonfirmasi  Corona Jadi 17 Orang

Bantul–PASTVNEWS.COM, Data yang diperoleh dari Gugus Penanganan dan Pemberantasan  Virus Corona (Covid -19) Kabupaten Bantul Yogyakarta menyebutkan  per Sabtu (2/5/2020) pukul 17.00 jumlah pasien yang comfirm positip dan sedang dirawat di rumah sakit ada sebanyak 17  orang.

Data yang bisa kami laporkan per tanggal dan jam tersebut  kasusnya adalah pasien yang sedang rawat inap berstatus PDP ada 12 orang,  pasien confirm positif  sejumlah 17 orang dan yang ODP  ada 3 orang", ungkap Ketua Gugus Pemberantasan Covid -19 Bantul, Helmi Jamharis dalam datanya, Sabtu (2/5/2020) malam.

Menurutnya, data juga menyebutkan, rumah sakit  (RS) yang merawat pasien positif adalah RSPAU  yaitu merawat 2 orang pasien RS BETHESDA merawat 1 (satu) orang dan Rumah Sakit Lapangan Konferm Covid (RSLKC) merawat 10 pasien. RSPS merawat 3 orang dan RS JIH 1 orang.

Dengan adanya fakta yang ada dalam data bisa diartikan bahwa berubah   dan cenderung meningkat.

Oleh karenanya sangat diperlukan tekad dan upaya bersama dari berbagai pihak tentang upaya bersama pemberantasan Virus corona," demikian Helmi yang juga Sekda Bantul.

Ia menambahkan, salah satu upaya penting yang diharapkan  dilakukan oleh masyarakat adalah menjaga situasi kondusif masyarakat bisa berhati-hati dan waspada.

Upaya lainnya yang telah dan akan dilakukan oleh Pemkab  Bantul yaitu memperketat dan meningkatkan pengawasan kepada para pemudik (pendatang) yang masuk Bantul khusunya dan DIY umumnya. Ini agar sesuai dengan sosial distancing (protokoler). Upaya ini sudah semakin diperketat.

Pengawasan dan kewaspadaan yang selama ini dilakukan di tingkat Kabupaten , kecamatan, desa hingga dusun diharapkan diperketat.

Diketehui bahwa dalam data yang ada menyebutkan, hingga kini     2 Mei 2020 jumlah pemudik yang masuk Bantul diperkirakan ada sekitar 1.872 orang bahkan bisa lebih. ‘Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi